Dunga Berharap Neymar Main di Olimpiade 2016

👍 Piala Dunia

Dunga Berharap Neymar Main di Olimpiade 2016

indolivescore.com – Pelatih Timnas Brasil Carlos Dunga lebih memilih Neymar bermain di Olimpiade 2016 di negeranya sendiri ketimbang Centenario Copa America di Amerika Serikat.

Bintang Barcelona itu digadang-gadang hanya akan bermain di satu turnamen pada musim panas mendatang, dimana Olimpiade dan Copa America sama-sama berlangsung setelah musim kompetisi berakhir.

Dunga, yang melatih Timnas Senior Brasil dan U-23, akan menemui Barcelona untuk membahas ketersediaan Neymar. Namun, jika keputusan ada di tangannya, Dunga mengaku lebih mementingkan turnamen di Rio de Janeiro.

“Ini sulit untuk mengambil keputusan. Namun jika ditilik dari kepentingannya, itu (emas) Olimpiade adalah medali yang belum pernah dimenangkan Brasil,” ujar Dunga kepada Esporte Interativo TV seperti dikutip Goal, Rabu (9/3).

“Neymar akan kelelahan setelah menjalani musim yang sibuk dan perlu waktu untuk memulihkan diri. Dia akan dilibatkan setelah pengondisian. Namun, adalah hal yang bagus jika bisa memainkannya di dua kompetisi.”

Brasil belum pernah meraih medali emas di cabang sepak bola pria untuk Olimpiade. Olimpiade 2016 nanti akan digelar pada Agustus mendatang. Sementara itu, Copa America akan dilangsungkan pada Juni dan Brasil terundi di Grup B bersama Ekuador, Haiti dan Peru

Komentar
To Top