Dunia Bola Mengutuk Aksi Leicester City Pecat Ranieri

👍 Sepakbola Inggris

Dunia Bola Mengutuk Aksi Leicester City Pecat Ranieri

Dunia Bola Mengutuk Aksi Leicester City Pecat Ranieri

Para Pecinta Sepakbola Sayangkan Kejadian Leicester City Pecat Claudio Ranieri

Keputusan klub Leicester City memecat Claudio Ranieri menjadi kejutan terbesar di jagad sepak bola pekan ini. Menendang manajer yang menorehkan tinta emas bagi klub minim prestasi itu, kecaman pun menghujani klub berjuluk The Foxes.

Selain para pencinta sepak bola dan fans The Foxes yang mengomentari pemecatan Ranieri, sejumlah manajer dan pemain legenda juga mengecam keputusan Leicester City yang mendepak Ranieri sembilan bulan setelah lelaki asal Italia itu sukses menorehkan sejarah bagi The Foxes.

Berikut lima tanggapan yang mengecam tindakan pemilik/manajemen Leicester City.

1. Jose Mourinho (Manajer Manchester United)

“Juara Inggris dan Manajer Terbaik FIFA dipecat. Inilah dunia sepakbola baru, Claudio. Tetap tersenyum AMICO (kawan–red). Tidak ada orang yang bisa menghapus sejarah yang kamu tulis,” kicau Mou lewat akun Twitternya.

2. Luciano Spalleti (Pelatih AS Roma)

“Nggak tahu rasa terima kasih kepada Ranieri, orang yang telah membangun tim dan kedekatan, yang memberikan gelar juara (Liga Inggris) tahun lalu,” kata Spalletti usai timnya takluk 0-1 dari Villarreal di 32 Besar Liga Europa, Jumat dini hari tadi WIB.

“Jika Anda memenangkan gelar, maka Anda harus menerima jika ada kemungkinan klub terdegradasi. Jadi, klub tidak perlu menyalahkan siapapun, mereka tetap dengan apa yang telah mereka dapat dan bertanggung jawab masing-masing,” sambungnya.

3. Gary Lineker (Mantan pemain Leicester)

“Setelah yang dilakukan Claudio Ranieri bagi Leicester, memecatnya adalah hal yang tidak bisa dimaafkan,” tukas mantan pemain Leicester dan timnas Inggris.

“Saya menangis semalam. Saya teteskan air mata bagi Claudio. Saya menangis untuk sepak bola dan klub saya,” sambung lelaki yang kini menjadi salah satu komentator sepak bola.

4. Steve Claridge (Mantan pemain Leicester)

“Pasti ada jalan keluar bagi masalah yang dihadapi (Leicester) dan bukan pemecatan. Memecatnya (Ranieri) sebuah tindakan yang tidak bisa diterima,” tukas mantan striker The Foxes lewat akun Twitternya.

5. Rio Ferdinand (Mantan pemain MU dan timnas Inggris)

“Melihat berita soal Ranieri, saya sangat terkejut! Memenangkan liga dan tidak diberikan waktu untuk berjuang adalah hal yang tidak masuk akal,” tulis Ferdinand di akun Twitternya.

Komentar
To Top