Dunia Sepak Bola Heboh Dengan Demam Berpose Gaya Manekin

Trending Topic

Dunia Sepak Bola Heboh Dengan Demam Berpose Gaya Manekin

gaya-manekuin

Saat ini, berpose bergaya manekin atau mannequin challenge sedang gempar di media sosial. Demam tersebut juga menerpa dunia olahraga, termasuk sepak bola.

Konsep dari tantangan itu adalah seseorang seketika akan berubah menjadi kaku jika ada orang lain memecet tombol pause. Aksi ini direkam kemudian diunggah ke media sosial dengan tagar #MannequinChallenge.

Klub sepak bola yang sedang terjangkit dengan virus ini adalah Borussia Dortmund.

Dalam video pendek yang diunggah akun Instagram-nya, Shinji Kagawa bersama rekan-rekannya seperti Andre Schurrle, Mario Goetze, dan Marco Reus tiba-tiba menjadi patung saat sedang berolahraga di ruang latihan kebugaran.

Tak hanya Dortmund, bintang klub basket Golden State Warriors, Stephen Curry, juga terkena demam #mannequinchallenge.

Pebasket berusia 28 tahun tersebut mengunggah video yang menunjukkan ekspresinya saat berubah menjadi patung bersama orang-orang yang berada di restoran. Video Curry ini sudah ditonton sekitar 1,1 juta orang.

 

Fenomena tantangan berpose ala manekin ini mengingatkan kita terhadap tantangan mandi es atau ice bucket challange yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Sejumlah tokoh ternama, termasuk atlet, artis, hingga pengusaha, belakangan ini ramai-ramai ikut serta dalam tantangan mandi es.

Dalam tantangan tersebut, orang yang ikut serta akan menerima siraman air es di kepalanya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan dana dan kesadaran publik pada penyakit amytrophic lateral sclerosis (ALS).

ALS yang dikenal juga dengan penyakit Lou Gehrig merupakan penyakit neurodegeneratif progresif yang menyerang sel saraf di otak dan sumsum tulang belakang, khususnya saraf motorik.

Komentar
To Top