Duo Bek Chelsea Akan Dibuang Demi Datangkan Duo Juventus

👍 Sepakbola Inggris

Duo Bek Chelsea Akan Dibuang Demi Datangkan Duo Juventus

Duo Bek Chelsea Akan Dibuang Demi Datangkan Duo Juventus

Pelatih Chelsea Antonio Conte siap menjual dua pemain belakangnya demi memberi tempat bagi dua pemain baru yang jadi target utamanya di bursa transfer musim ini, yaitu Alex Sandro dan Leonardo Bonucci.

Conte telah mendesak manajemen The Blues agar segera merealisasikan pembelian dalam satu paket untuk duo Juventus, Alex Sandro dan Bonucci, dengan biaya transfer sebesar 100 juta pounds atau Rp 1,69 triliun.

Untuk memberikan tempat, sekaligus mendapatkan dana tambahan untuk biaya pembelian pasangan Juve itu, Conte siap melepas dua bek yang ada di timnya sekarang, Nathan Ake dan Kurt Zouma.

Ake kembali ke Chelsea pada Januari 2017 lalu setelah sempat dipinjamkan ke Bournemouth. Namun dia jarang dimainkan oleh Conte pada paruh kedua musim lalu.

Zouma juga demikian. Dia gagal mendapatkan posisi reguler dalam formasi tiga bek yang diterapkan Conte. Sang pelatih lebih mempercayai trio David Luiz, Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta sebagai pengawal utama di lini pertahanan.

Penampilan Zouma juga menurun setelah dibekap cedera ligamen Oktober 2017 lalu. Meski demikian pemain 22 tahun ini tidak akan kekurangan tawaran di musim panas ini, dan dikabarkan tengah dimonitor oleh Valencia, Lyon, Marseille, dan Nice.

Tapi untuk mendatangkan Alex Sandro dan Leonardo Bonucci dari Juventus bukanlah perkara mudah. Khusus untuk Alex Sandro, Juventus akan berjuang keras mempertahankan pemain 26 tahun yang masih terikat kontrak sampai 2022 itu.

Manajer Massimiliano Allegri tak ingin menjual bek sayap andalannya itu. Demi mengamankan si pemain dari kejaran Chelsea, Juventus akan menawarkan kenaikan gaji.

Sedangkan untuk Bonucci, Juventus tampaknya siap melepasnya jika tawaran yang masuk sesuai dengan yang diharapkan. Bonucci dipertimbangkan untuk dijual setelah dia dilaporkan sempat bersitegang dengan rekan-rekannya di final Liga Champions bulan lalu. Hubungannya dengan pelatih Allegri juga dikabarkan kurang harmonis.

Komentar
To Top