Duo Sriwijaya FC Siap Bersaing Di Timnas Indonesia

👍 Liga Indonesia

Duo Sriwijaya FC Siap Bersaing Di Timnas Indonesia

Duo Sriwijaya FC Siap Bersaing Di Timnas Indonesia

www.indolivescore.com – Penjaga gawang Sriwijaya FC Dian Agus Prasetyo dan stopper Fachrudin Aryanto menegaskan, mereka siap bersaing dengan pemain lainnya dalam memperebutkan tempat di skuat inti tim nasional Indonesia.

Timnas senior akan melakoni uji coba melawan Kamerun, Rabu (25/3), dan Myanmar selang lima hari kemudian di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dian Agus dan Fachrudin mengatakan, mereka bakal berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi tim Garuda.

“Targetnya sih tidak muluk-muluk yang penting bisa memberikan yang terbaik di timnas,” kata Dian Agus kepada Goal Indonesia.

Meski timnas ditangani Benny Dolo yang notabene pelatih Sriwijaya FC, Dian Agus menilai dua kiper lainnya, Choirul Huda dan I Made Wirawan, punya kans yang sama untuk mendapat tempat di skuat inti. Dian Agus meyakini Bendol, sapaan Benny, akan bersikap profesional dalam menentukan pemain.

“Kalau masalah persaingan [masuk tim inti] sih merata, tergantung nanti mana yang lebih siap saja. Yang pasti pelatih lebih tahu tentang itu. Kalau saya sih, yang penting bisa memberikan yang terbaik untuk timnas. Masalah main atau tidak, saya serahkan sama tim pelatih,” ucap mantan kiper Mitra Kukar itu.

Pernyataan senada dilontarkan Fachrudin. Mantan stopper Persepam Madura United ini mengatakan, siap memberikan yang terbaik untuk timnas jiak mendapat kesempatan dari jajaran pelatih.

“Kalau dipercaya, ya berusaha semaksimal mungkin menjawab kepercayaan itu. Tapi saingan di timnas pasti ketat, ada Victor [Igbonefo], Achmad Jufrianto sama Anis Tjoe,” kata Fachrudin.

Selain Dian Agus dan Fachrudin, dua pemain Sriwijaya FC, lainnya yakni Ferdinand Sinaga dan Raphael Maitimo juga dipanggil memperkuat timnas senior.

Komentar
To Top