Evan Dimas Masuk Daftar 10 Pemain Muda Paling Menjanjikan Di Asia

👍 Liga Indonesia

Evan Dimas Masuk Daftar 10 Pemain Muda Paling Menjanjikan Di Asia

Evan Dimas Masuk Daftar 10 Pemain Muda Paling Menjanjikan Di Asia

Jelang babak kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 19-23 Juli mendatang, federasi sepakbola Asia (AFC) merilis daftar 10 pemain yang dinilai akan tampil mengkilap di ajang itu. Yang membanggakan, ada nama Evan Dimas dalam daftar itu.

Dalam rilis bertanggal 14 Juli tersebut, AFC menyebut Evan Dimas sebagai salah satu pemain muda yang menjanjikan yang dimiiki Indonesia. AFC juga menuliskan tentang bagaimana Evan Dimas menjalani debut bersama tim nasional senior Indonesia melawan Laos di ajang Piala AFF tahun 2014 lalu.

Satu-satunya dari Asia Tenggara

Yang menarik, Evan Dimas hanya satu-satunya pemain asal Asia Tenggara yang masuk dalam daftar pemain muda paling menjanjikan di Asia rilisan AFC. Selain Evan Dimas nama-nama lain yang masuk ke dalam daftar ini antara lain, Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan), Riley McGree (Australia), Lalianzuala Changte (India), Koji Miyoshi (Japan), Sami Al Naji (Saudi Arabia), Lee Sang-min (Korea Republic), Bashar Resan (Iraq) Mehran Derakhshanmehr (Islamic Republic of Iran), Wei Shihao (China).

Situs AFC sedikit menyinggung masa pinjaman empat bulan yang dijalani Evan Dimas di Espanyol B. Saat ini Evan memperkuat klub Bhayangkara FC di ajang Liga 1. Pemain asal Jawa Timur itu menjadi andalan di klub berjuluk The Guardian itu.

Indonsia sendiri akan menjalni petualangannya di babak kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menjalani pertandingan melawan Malaysia pada tanggal 19 Juli kemudian Garuda Muda akan menghadapi Mongolia pad atanggal 21 Juli dan terakhir, skuat Luis Milla akan menghadapi Thailanda pada tanggal 23 Juli.

Komentar
To Top