FIFA Serius Ingin Tambah Peserta Piala Dunia Menjadi 48 Negara

👍 Piala Dunia

FIFA Serius Ingin Tambah Peserta Piala Dunia Menjadi 48 Negara

fifa-serius-ingin-tambah-peserta-piala-dunia-menjadi-48-negara

Presiden FIFA, Gianni Infantino, optimistis bisa menambah peserta Piala Dunia dari 32 negara menjadi 48 negara. Infantino mengaku kalau ia mendapat banyak dukungan untuk merealisasikan wacana tersebut.

Infantino bersama timnya saat ini tengah menggodok rancangan penambahan peserta Piala Dunia. Berbagai format kompetisi dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk mengubah format 32 peserta yang saat ini diterapkan.

Rencananya, Infantino akan mempresentasikan idenya tersebut dalam rapat anggota FIFA pada 9 Januari mendatang di Zurich, Swiss.

Infantino pernah mengatakan kalau ia mendapat banyak dukungan untuk mengubah format peserta Piala Dunia.

“Saya masih yakin bisa membuat Piala Dunia diikuti lebih dari dari 32 negara, mungkin saja bisa menjadi 40 atau 48 negara. Anggota federasi telah menunjukkan respons yang positif terhadap wacana ini,” ungkap Infantino, dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Menurut kabar yang dilansir dari Daily Mail, FIFA akan memakai format 16 grup yang terdiri dari tiga peserta dalam tiap grup. Dua peserta yang menempati klasemen teratas akan melaju ke fase berikutnya.

Jika proposal penambahan peserta Piala Dunia bisa disahkan dalam pertemuan anggota FIFA, gelaran Piala Dunia 2026 akan menjadi kompetisi perdana yang menghadirkan lebih dari 32 negara.

Komentar
To Top