Filippo Inzaghi Sukses Tangani Venezia

👍 Sepakbola Italia

Filippo Inzaghi Sukses Tangani Venezia

filippo-inzaghi-sukses-tangani-venezia

indolivescore.com, Sepakbola Italia – Tangan dingin Filippo inzaghi berhasil membawa Club asuhannya, Venezia, kembali ke Serie B untuk pertama kali sejak 15 tahun.

Filippo Inzaghi Sukses Tangani Venezia

filippo-inzaghi-sukses-tangani-venezia

Berkat hasil sama 1-1 Fano pada Sabtu (15/4), Venezia kini unggul 12 poin dari Parma dan kokoh di puncak klasemen Lega Pro Girone B 78 angka. Posisi Venezia tak mungkin lagi dikejar Parma sisa tiga kompetisi.

Lega Pro sendiri terbagi dalam tiga Girone masing-masing A, B, dan C. Setiap juara atas klasemen akhir akan mendapat jatah otomatis promosi ke Serie B. tatkala, peringkat ke-2 hingga 10 akan melakukan play-off promosi.

Kebehasilan Venezie menjadi bukti tangan dingin inzaghi di kursi pengasuh. eks arsitek AC Milan itu datang pada Juni tahun lalu, atau cuma 12 bulan sejak didepak dari San Siro.

Prestasi inzaghi akan tercatat dalam buku histori Venezia disebabkan ini menjadi kali pertama mereka promosi ke Serie B sesudah 15 tahun silam.

Venezia sendiri sejatinya bukan nama asing di Serie A. Mereka sempat menempati kasta paling atas Liga italia itu sebelum terdegradasi ke Serie B pada 2002. Sejak waktu itu, Venezia melewati masa-masa sukar.

Mereka tiga kali divonis bangkrut dan harus alami beberapa pergantian nama. diawali S.S.C. Venezia, Foot Ball Club Unione Venezia, dan paling akhir Venezia Football Club. Beberapa kali vonis bangkrut itu pula yang bikin Venezia harus malang-melintang di level Serie D (non-ahli) hingga Lega Pro (Serie C).

akan tetapi, Ketampilan inzaghi membawa secercah asa. Keajaiban sang maestro bikin Venezia berhak tampil di kasta ke-2 Liga italia pada musim yang akan datang. Bukan tdk masuk akal pada musim selanjutnyanya, inzaghi membawa Venezia ke Serie A, dan akan bertemu sang adik, Simone inzaghi, yang melatih Lazio.

Komentar
To Top