Gary Cahill Dinilai Sangat Tepat Jadi Kapten Chelsea

👍 Sepakbola Inggris

Gary Cahill Dinilai Sangat Tepat Jadi Kapten Chelsea

Gary Cahill Dinilai Sangat Tepat Jadi Kapten Chelsea

Manajer Chelsea Antonio Conte menunjuk Gary Cahill sebagai kapten Chelsea pada musim depan. Bek senior itu akan menggantikan posisi John Terry yang pindah ke Aston Villa.

Cahill, 31 tahun, sering memainkan peran kapten pada musim lalu saat Terry tak main. Kini, setelah Terry pergi, Conte menunjuknya sebagai kapten permanen.

Cahill berlabuh di Chelsea pada 2012. Bagi Conte, Cahill merupakan sosok yang pas memimpin tim di lapangan. “Saya kira memberikan ban kapten pada Cahill adalah keputusan tepat, terutama jika dia bermain,” kata pelatih asal Italia itu. “Mengapa? Karena, dia sudah bertahun-tahun di Chelsea, sudah memainkan banyak laga, dan menunjukkan karakter yang bagus.”

Meski demikian, Conte menilai para pemain lainnya juga perlu lebih menggenjot diri di lapangan setelah Terry pergi. “Saya kira kami juga bisa memiliki kapten lain di tim kami, bisa saja Azpilicueta, Luiz, dan di masa mendatang, Thibaut Courtois atau Fabregas,” ucapnya.

Conte mengakui dalam hal kepemimpinan, Terry susah digantikan. “Saya kira setiap pemain harus bisa meningkatkan kualitas mereka soal itu serta mengemban lebih banyak tanggung jawab. Sebab, kami kehilangan pemain besar dan sekarang kami harus membentuk pondasi baru di Chelsea. Ini amat penting untuk meraih sukses,” ujarnya.

Chelsea saat ini tengah menjalani pramusim di Asia. Mereka baru saja mengalahkan Arsenal 3-0. Dalam laga berikutnya, di ajang International Champions Cup, mereka akan melawan Bayern Munchen pada 25 Juli di Singapura kemudian menghadapi Inter Milan pada 29 Juli.

Komentar
To Top