Gianluigi Buffon Telah Bermain Dengan Pemain Berbeda Selama 6 Dekade

👍 Sepakbola Italia

Gianluigi Buffon Telah Bermain Dengan Pemain Berbeda Selama 6 Dekade

Gianluigi Buffon Telah Bermain Dengan Pemain Berbeda Selama 6 Dekade

Sebagai penjaga gawang yang sudah menjalani debut di usia 17 tahun dan terus bermain hingga saat ini, Gianluigi Buffon mengaku bangga karena ia pernah bermain dengan pemain dari enam dekade yang berbeda.

Buffon telah menjalani debutnya bersama Parma pada tahun 1995. Sejak saat itu, Buffon terus dikenal sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola.

“Saya pernah merenung bahwa saya ternyata pernah bermain dengan tiga generasi berbeda. Ketika saya mula bermain, para pemain kelahiran 50-an dan 60-an masih ada di lapangan.”

“Dan ketika nanti saya mengakhiri karier saya, maka saya akan mengakhirinya dengan para pemain kelahiran tahun 2000-an di sekeliling saya. Rentang jarak yang ada antara tahun 50-an dan 2000-an tentu sangat besar,” tutur Buffon seperti dikutip dari Goal.

Salah satu contoh pemain muda yang berbeda usia jauh dengan Buffon adalah bintang Monaco, Kylian Mbappe.

“Mbappe lahir pada Desember 1998, ketika itu saya sudah ikut skuat Italia di Perancis. Satu hal menarik dari karier yang panjang adalah bertemu anak-anak yang bahkan belum lahir ketika saya memulai karier saya,” ucap Buffon.

Buffon sendiri menilai fase akhir kariernya sebagai salah satu hal penting lantaran ia punya bayangan terhadap masa depan sepak bola setelah ini.

“Sungguh menyenangkan bisa mengetahui bahwa nantinya saya punya pengalaman bermain dengan Messi masa depan, Ronaldo masa depan, atau Neymar masa depan.”

“Karena dalam 10 tahun ke depan, ketika saya sudah pensiun, mereka akan menjelma jadi bintang dan saya bisa mengingat pernah bermain lawan mereka di awal karier mereka,” tutur kiper Timnas Italia ini.

Komentar
To Top