Gianluigi Donnarumma, Pemain Usia 18 Tahun Dengan Gaji Paling Tinggi

👍 Sepakbola Italia

Gianluigi Donnarumma, Pemain Usia 18 Tahun Dengan Gaji Paling Tinggi

Gianluigi Donnarumma, Pemain Usia 18 Tahun Dengan Gaji Paling Tinggi

AC Milan bersedia menggelontorkan uang hingga enam juta euro per tahun demi mempertahankan kiper belia mereka,Gianluigi Donnarumma (18). Jika harus membandingkan, seberapa besar gaji Donnarumma dibandingkan para pemain bintang lain saat seusianya?

Dalam ikatan kerja lamanya, Donnarumma hanya digaji 160.000 euro. Artinya, sekarang ia menikmati kenaikan lebih dari 28 kali lipat.

Jumlah gaji ini lebih banyak ketimbang bintang sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih seusianya.

Pada umur 17, Messi menandatangani kontrak profesionalnya bersama FC Barcelona. Ketika itu, dia menerima tiga juta euro per tahun alias hanya separuh dari gaji yang akan diterima Donnarumma di AC Milan.

Kompetitor Messi, Cristiano Ronaldo, juga tidak punya gaji tinggi. Dia bergabung dengan Manchester United pada usia 18 dan menerima sekitar 2 juta euro per tahun.

Beberapa pemain lain yang juga memulai karier sejak usia belasan tidak menerima gaji tinggi setelah menandatangani kontrak profesional mereka.

Wayne Rooney menerima 1,7 juta euro saat bergabung dengan Manchester United pada usia 18 tahun. Neymar mendapat gaji 1,5 juta euro per tahun saat masih di Santos.

Eks penyerang FC Barcelona dan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menerima gaji 1.500 euro per bulan saat masih bermain di Malmo, klub perdananya.

Gaji yang bakal diterima Donnarumma memang jauh melampaui remaja lain di lapangan hijau.

Namun, direktur AC Milan, Marco Fassone, sadar dengan keputusan klubnya, meski gaji Donnarumma dipastikan bakal merusak struktur gaji klub yang sudah terjaga sejak musim 2012-2013.

Sejak 2012-2013, tidak ada pemain Milan memiliki gaji di atas 4 juta euro dalam semusim. Gaji tertinggi musim lalu adalah milik Carlos Bacca (3,5 juta euro semusim).

“Donnarumma adalah pivot dari apa yang akan kami bangun dalam Milan di masa depan. Kami membuat tawaran yang penting. Kami melakukan pengorbanan karena si pemain layak mendapatkannya,” kata Fassone beberapa waktu lalu.

Komentar
To Top