Gila, Klub Bola ini Pecat 40 Pemain Sekaligus

Trending Topic

Gila, Klub Bola ini Pecat 40 Pemain Sekaligus

Gila, Klub Bola ini Pecat 40 Pemain Sekaligus

Apa jadinya ketika sebuah klub memecat pemain hingga 40 nama sekaligus? Hal itu terjadi di klub dari Nigeria, Mighty Jets FC.

Mighty Jets FC saat ini berkompetisi di Wilayah Utara kasta kedua Liga Nigeria, Nigeria National League. Mereka memiliki ambisi untuk promosi ke kasta tertinggi Nigerian Premier League pada musim depan.

Kompetisi baru memainkan tiga pertandingan dan Mighty Jets berada di posisi kelima dengan lima poin hasil dari satu kali menang dan dua imbang. Namun, klub yang bermarkas di Stadion Rwang Pam itu seakan sudah panik.

Direktur Olahraga Mighty Jets yang juga mantan pemain tim nasionalNigeria, Benedict Akwuegbu, menilai bahwa timnya kurang kompetitif sehingga harus mendatangkan 10 pemain baru.

Selain itu, Akwuegbu juga menilai klub harus memecat 40 anggota pemain. Pasalnya, ada 65 pemain di skuad yang dipandang terlalu banyak dan tidak memberikan pengaruh kepada prestasi tim.

“Kami memiliki skuad besar dengan 65 pemain. Terlalu ramai dan tidak produktif. Jadi, kami harus melepaskan 40 pemain,” kata Akwuegbu kepada BBC Sport, Kamis (29/6/2017).

“Kami hanya membutuhkan 35 pemain untuk menghadapi musim ini, walaupun beberapa pemain bahkan tidak akan didaftarkan dan hanya berlatih bersama klub,” tuturnya.

Komentar
To Top