Gila, Klub Liga Super China Ini Tawar Diego Costa Rp 1,2 Triliun

👍 Sepakbola Inggris

Gila, Klub Liga Super China Ini Tawar Diego Costa Rp 1,2 Triliun

klub-liga-super-china-ini-tawar-diego-costa-rp-12-triliun

Klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, dikabarkan Calciomercato tertarik mendapatkan tanda tangan bomber Chelsea, Diego Costa. Bahkan demi bisa meminang Costa, manajemen Tianjin Quanjian menyiapkan dana 90 juta euro (Rp 1,2 trilun).

Tianjin Quanjian yang merupakan juara Divisi Satu Liga China 2016 butuh penyerang haus gol seperti Costa untuk bersaing di Liga Super China 2017. Selain itu, Tianjin juga kehilangan salah satu mesin golnya, Luis Fabiano, yang hengkang selepas musim lalu berakhir.

Seperti dilansir Marca, Tianjin Quanjian telah menawarkan 60 juta euro (Rp 853 miliar) kepada Chelsea untuk menggaet Diego Costa pada Januari 2017. Namun, dana tersebut ditolak mentah-mentah oleh manajemen The Blues.

Tak menyerah begitu saja, Tianjin yang diasuh Fabio Cannavaro meningkatkan tawaran menjadi 90 juta euro. Bukan hanya itu, penyerang timnas Spanyol tersebut juga bakal menerima gaji yang tak terlalu jauh dari Carlos Tevez.

Tevez menerima bayaran 500 ribu pounds atau sekitar Rp 7,5 miliar per pekan dari Shanghai Shenhua. Jika menerima tawaran tersebut Costa akan menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di Liga Super China dan salah satu pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Akan tetapi, keinginan Tianjin Quanjian mendapatkan Diego Costa tidak akan mudah terealisasi. Sebab, Chelsea sangat membutuhkan tenaga mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Pada musim ini, Diego Costa berhasil mencetak 13 gol dan lima assist dari 20 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Teranyar, dia mencetak satu gol ketika Chelsea menang 4-2 atas Stoke City pada laga pekan ke-19 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016).

Komentar
To Top