GILA!! Tiket Pesawat ke Euro 2016 Naik Delapan Kali Lipat

👍 Piala Eropa 2016

GILA!! Tiket Pesawat ke Euro 2016 Naik Delapan Kali Lipat

GILA!! Tiket Pesawat ke Euro 2016 Naik Delapan Kali Lipat

indolivescore.com – KALAU tidak punya tabungan cukup banyak, silakan pikir ulang untuk rencana menonton langsung Euro 2016 di Prancis. Sebab, pesta sepak bola Eropa itu bakal menguras isi kantong.

Bukan cuma biaya menginap, jasa maskapai penerbangan juga sangat mahal. Seperti diberitakan Daily Mail, perusahaan transportasi udara Inggris bersiap-siap memasang harga hingga delapan kali lipat dari harga normal.

British Airways, misalnya. Untuk penerbangan dari Bandara Heathrow, London, menuju Marseille, harga tiket per penumpang GBP 681 (Rp 12,9 juta) dengan tanggal terbang 10–12 Juni.

Jika ditotal, tiket pergi-pulang London–Marseille seharga GBP 1.362 (Rp 25,9 juta) atau sekitar harga tiket Jakarta–Surabaya 18 kali naik Garuda Indonesia.

Padahal, untuk jadwal penerbangan Mei, mereka masih menerapkan harga normal. Yakni, GBP 129 (Rp 2,4 juta) hingga GBP 134 (Rp 2,5 juta) untuk rute Bandara Heathrow–Marseille.

Namun, jika memakai jasa easyJet, harganya bisa lebih murah sedikit. Terbang dari Bandara Gatwick, London, ke Marseille dibanderol GBP 507 (Rp 9,6 juta) pada 10–12 Juni.

Sementara itu, untuk harga sebulan sebelum Euro 2016, easyJet hanya mematok GBP 59 (Rp 1,1 juta). Jika di awal Juni, harga tiket easyJet jurusan London–Marseille GBP 146 (Rp 2,7 juta).

Kepada Daily Mail, juru bicara easyJet mengatakan, permintaan yang tinggi memaksa perusahaan untuk menaikkan harga tiket. ’’Kami mencontohkan lima jam pasca-drawingEuro 2016 berlangsung atau 12 Desember lalu, 100 tiket London–Marseille dengan harga GBP 40,99 (Rp 780 ribu) langsung terjual,’’ kata juru bicara itu.

Meski demikian, pihak easyJet tetap mengklaim harga tiket yang dipasang tetap paling murah daripada maskapai Inggris lain.

Namun, saat menelusuri Skyscanner kemarin (25/4), ternyata masih ada beberapa maskapai yang memasang harga miring. Terutama untuk rute Bandara Heathrow–Marseille.

Iberia Air, misalnya. Mereka memberikan harga Rp 3,9 juta untuk penerbangan London–Marseille. Total waktu tempuh 6 jam 40 menit dengan sekali transit di Madrid.

Dengan harga pesawat yang demikian mahal, sepertinya jalur transportasi darat akan menjadi pilihan terbaik bagi suporter. Kalau kereta penuh sesak, bepergian dengan kendaraan pribadi bisa menjadi opsi.

Inggris bakal menjalani laga perdana Grup B Euro pada 11 Juni. Lawan pertama tim asuhan Roy Hodgson itu adalah Rusia. Laga perdana berlangsung di Stadion Velodrome, Marseille. Lalu, laga kedua Inggris melawan Wales dilangsungkan pada 16 Juni di Stade Bollaert-Delelis Lens.

Pertandingan terakhir The Three Lions, julukan Inggris, di Grup B adalah melawan Slovakia di Stade Geoffroy-Guichard St Etienne pada 20 Juni.

Komentar
To Top