Guardiola Minta Waktu 10 Tahun Agar City Samai Level Madrid dan Barca

👍 Sepakbola Inggris

Guardiola Minta Waktu 10 Tahun Agar City Samai Level Madrid dan Barca

Guardiola Minta Waktu 10 Tahun Agar City Samai Level Madrid dan Barca

Di musim perdananya, Pep Guardiola masih belum mampu membawa Manchester City menembus jajaran elite Eropa. Menurutnya, City masih butuh waktu sampai sedekade.

Musim pertama Guardiola di City berakhir tanpa gelar juara. The Citizens hanya finis di peringkat ketiga Premier League, di bawah Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Di kompetisi Eropa, City juga tak mampu melaju jauh. Sergio Aguero dkk. dihentikan AS Monaco di babak 16 besar. Itu jadi kali pertama Guardiola gagal melaju ke semifinal Liga Champions sebagai pelatih.

Meski musim perdananya di City tak berbuah trofi, Guardiola menekankan kalau dirinya tak akan mengubah metodenya. Manajer asal Spanyol itu juga memperingatkan suporter City bahwa timnya masih butuh waktu untuk meraih kesuksesan di Eropa.

“Saya tidak akan berubah karena saya tidak tahu cara lain. Di sini, seperti di manapun, masih 11 lawan 11 dan di ruang yang sama. Perbedaannya adalah wasit memberi ruang lebih banyak dan permainan lebih seimbang,” ujar Guardiola kepada L’Esportiu seperti dilansir Soccerway.

“Saya harap bisa bekerja dengan bagus, seperti yang saya lakukan di musim pertama, karena saya menikmatinya. Ada beberapa orang yang bilang musim lalu tidak berjalan baik tapi pengecualiannya adalah apa yang sudah kami lakukan sampai saat ini.”

“Tujuh tahun sebagai pelatih profesional dan enam gelar liga, dan dengan segala hormat untuk gelar yang hilang, ada banyak hal untuk didiskusikan. Selalu di semifinal Liga Champions. Tahun ini, kami tidak ke semifinal, tapi bahkan Barca pun juga tidak ke semifinal setiap tahun.”

“City adalah tim hebat, mereka sudah ada di Liga Champions selama lima musim beruntun, satu-satunya tim di Inggris yang melakukan itu, tapi untuk mencapai Barca, Real Madrid, Bayern, Juventus… itu sangat sulit. Anda butuh waktu, satu dekade,” katanya.

Komentar
To Top