Guardiola Sangat Terobsesi Dengan Taktik Possession Football

👍 Sepakbola Inggris

Guardiola Sangat Terobsesi Dengan Taktik Possession Football

guardiola-sangat-terobsesi-dengan-gaya-possession-football

Mantan playmaker Barcelona, Xavi, menyebut Josep Guardiola sebagai seorang pelatih yang terobsesi dengan taktik possession football.

Pelatih asal Spanyol tersebut adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Ia sukses besar di Barcelona dan juga bersama Bayern Munchen. Bahkan banyak pelatih yang kemudian mengadopsi taktiknya, khususnya saat masih di Barca.

Gaya main itu kini ia usung juga ke Inggris saat menangani Manchester City. Dan skuat City pun tampil beda ketimbang sebelum-sebelumnya. Selain lebih solid, mereka dominan dalam menguasai bola dan haus gol saat menyerang.

Xavi lantas angkat bicara tentang taktik andalan pelatih berusia 45 tahun tersebut. Ia menyebut Guardiola terobsesi dengan taktik tersebut.

“Semangatnya untuk sepak bola, mentalitas, gayanya, semuanya baik tentang bekerja dengan Pep Guardiola, ia benar-benar salah satu pelatih terbaik saat ini,” pujinya seperti dilansir Soccerway.

“Ia obsesif tentang gaya mainnya. Ia sangat memercayai taktik itu. Ia selalu ingin menguasai bola, ia memiliki pemahaman tentang permainan ini dan ia mentransfer hal itu pada para pemainnya,” ujar Xavi.

Komentar
To Top