Hanya di Prangko Skotlandia Juara Piala Dunia

Sepakbola Dunia

Hanya di Prangko Skotlandia Juara Piala Dunia

hanya-di-prangko-skotlandia-juara-piala-dunia

indolivescore.com, Sepakbola Dunia – Skotlandia ialah juara Piala Dunia 1978. Anda tidak salah baca! catatan itu nampak di perangko yang dipamerkan di New Postal Museum London, pekan musim sekarang ini.

Hanya di Prangko Skotlandia Juara Piala Dunia

hanya-di-prangko-skotlandia-juara-piala-dunia

Parlemen Skotlandia ialah pengambil inisiatif gagasan itu. Niatan itu tak lepas dari dua ajang besar yang dihadapi rakyat Skotlandia pada 1978 dan 1979.

Pada 1978, The Tartan Army nama panggilan timnas Skotlandia tampil di putaran final Piala Dunia yang dilangsungkan di Argentina.

satu tahun sesudahnya, akan ada referendum untuk menjadi penentu independensi pihak legislatif negara tersebut yang senantiasa terikat London pusat pemerintahan Kerajaan inggris.

Untuk beri dukungan referendum tersebut, tercetuslah ide untuk menggunakan supaya bermanfaat peristiwatum sepakbola didisebabkankan penduduk negara tersebut tengah euforia atas keberhasilan lolos Tartan Army.

Negara di utara inggris itu lolos ke putaran final sesudah menjadi juara atas kelompok waktu kualifikasi. Mereka menyisihkan tetangganya, Wales, serta juara Piala Eropa 1976, Cekoslovakia.

sebanyak desain prangko dibikin. Pasukan Ally MacLeod terlihat mengangkat trofi pada sebanyak rancangan yang telah dibikin.

Nahas bagi Scottish Assembly, peristiwatum menggunakan supaya bermanfaat sepakbola Selayak upaya memengaruhi pendapat penduduk tak terwujud.

Skotlandia gagal jumlah semua di Piala Dunia 1978. Alih-alih menjadi World Champion, mereka harus tersisih di fase kelompok didisebabkankan kalah selisih gol dari Belanda yang lolos Selayak peringkat ke-2 di bawah Peru.

Kenny Dalglish dkk memang menang 3-2 atas Belanda. akan tetapi, mereka membuat kejutan seri melawan iran dan kalah dari Peru.

Kandas di fase kelompok, niat bikin prangko keberhasilan Skotlandia juara Piala Dunia pun urung dikerjakan.

Referendum satu tahun selepas Piala Dunia juga gagal mencukupi harapan parlemen disebabkan tak mencukupi kuorum.

โ€œRoyal Mail memang perlu bikin desain dan membuat sesuatu terlebih dahulu disebabkan proses pembuatannya makan waktu,โ€ kata Chris Taft, Ketua Divisi Koleksi Museum Pos London pada BBC, Jumat (28/7/2017).

โ€œAndai Skotlandia juara, Royal Mail pasti akan menjadikannya untuk menerangkan suatu isyarat keberhasilan itu. Prangko ini memang telah dibikin dan didesain, tetapi tidak pernah dibuat,โ€ tuturnya lagi.

Timnas Skotlandia melakukan masa keemasan pada 1970-1980-an. Mereka lolos 5 kali beruntun ke Piala Dunia.

akan tetapi, sejak paling akhir kali mempunyai peran serta pada 1998, Tartan Army tidak pernah lagi berjalan ke putaran final.

Komentar
To Top