Harga Jual Neymar Rp 6,11 triliun Setara 113 Mobil Lamborghini

👍 Sepakbola Spanyol

Harga Jual Neymar Rp 6,11 triliun Setara 113 Mobil Lamborghini

harga-jual-neymar-rp-611-triliun-setara-113-mobil-lamborghini

Penyerang Barcelona, Neymar, bakal berstatus pemain termahal sejagad. Syaratnya, ada klub yang berani menggelontrokan dana sebesar 430 juta euro atau sekitar Rp 6,11 triliun.

Angka fantastis tersebut telontar dari bibir Neymar Senior. Sang ayah menyebut, bagi klub yang berminat menggaet sang putra, wajib menggaransi adanya uang sebesar nyaris lima kali lipat harga Gareth Bale kala dibeli Real Madrid.

Banderol Rp 6,11 triliun bukan investasi mudah. Selain itu, besaran tersebut setara dengan pembelian 113 mobil Lamborghini Veneno. Situs digitaltrends.com merilis, harga per unit Lamborghini Veneno adalah Rp 54 miliar.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Paris Saint-Germain menjadi kubu yang getol menawarkan diri sebagai pembali Neymar. Kala itu, mereka bersedia membuat Neymar menjadi pemain termahal dunia dengan menebus harga klausul penjualan sang pemain, yang mencapai 190 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun. Namun kesepakatan tersebut terhenti di tengah jalan usai banyaknya permintaan dari sang pemain.

Hal tersebut dibenarkan agen sang pemain, Wagner Ribeiro. Ia pernah menyebutkan setidaknya ada tiga klub yang siap menebus harga klausul penjualan sang pemain. “Dia sudah sangat dekat dengan PSG. Di klub tersebut ia akan menerima 40 juta euro per musim, dan itu setelah pajak,” ungkap Ribeiro, pada September lalu.

Satu faktor yang membuat PSG mengurungkan niat adalah permintaan Neymar agar klub tersebut mau melunasi utang pribadinya yang mencapai 45 juta euro atau Rp 639,75 miliar. Setelah kegagalan transfer tersebut, Neymar menandatangani kontrak dengan Barcelona yang baru berakhir pada tahun 2021.

Seiring dengan kesepakatan kontrak baru Neymar, sang ayah menyebut harga yang pantas jika ada klub yang masih berminat untuk menggunakan jasa anaknya. “Harga 430 juta euro adalah harga yang pantas, karena nilai tersebut sesuai dengan kontrak Neymar bersama Barcelona,” ucap Neymar Senior.

Saat ini, Neymar mempunyai harga klausul penjualan mencapai 200 juta euro. Angka tersebut akan terus meningkat setiap musim hingga mencapai 250 juta euro.

Komentar
To Top