Harga Striker Everton, Romelu Lukaku Capai Rp1,4 Triliun

👍 Sepakbola Inggris

Harga Striker Everton, Romelu Lukaku Capai Rp1,4 Triliun

Harga Striker Everton, Romelu Lukaku Capai Rp1,3 Triliun

Mantan manajer Everton, Roberto Martinez mengatakan harga target Chelsea, Romelu Lukaku lebih dari 80 juta Poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) pada musim panas ini.

Pria 43 tahun yang sudah memimpin Everton tiga tahun ini dipecat Toffees akhir Mei tahun lalu. Namun, selama waktunya di Everton dia membantu Lukaku untuk terus berkembang menjadi salah satu striker paling diminati saat ini.

Martinez membuat Everton mengeluarkan dana 28 juta Poundsterling (sekitar Rp465 miliar) untuk memboyong Lukaku dari Chelsea pada tahun 2014. Pilihannya ini sangat tepat karena Lukaku berkembang dengan baik di Goodison Park

Chelsea berniat untuk memperkuat timnya musim depan karena mereka akan berkompetisi di Liga Champions dan tampaknya Conte agak frustrasi memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge. Martniez mengklaim siapapun yang ingin mengamankan jasa Lukaku harus menyiapkan dana 84 juta Poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun).

Ditanya bagai mana jika Everton mempertahankan striker ini, Martniez menjawab: โ€œSulit menjawabnya,โ€.

โ€œYang terpenting adalah klub itu sendiri, jika Anda kehilangan pemain Anda kehilangan dia dengan ketentuan Anda sendiri,โ€

โ€œRom sudah dua atau tiga kali lipat harganya dari biaya awal saat di beli Everton,โ€ tegasnya.

Lukaku sudah mencetak 21 gol musim ini dari 29 pertandingan, namun perpanjangan kontraknya gagal dan striker Belgia ini memutuskan untuk angkat kaki dari Everton akhir musim ini.

Komentar
To Top