Harga Untuk Membeli Neymar Setara Dengan 5 Stadion Besar di Indonesia

👍 Sepakbola Spanyol

Harga Untuk Membeli Neymar Setara Dengan 5 Stadion Besar di Indonesia

harga-untuk-membeli-neymar-setara-dengan-5-stadion-besar-di-indonesia

Penyerang Barcelona, Neymar baru saja memperbarui kontraknya dengan tim asal Catalantersebut, dalam kesepakatan kontrak barunya, Neymar memiliki harga yang setara dengan biaya pembangunan 5 Stadion di Indonesia.

Pemain asal Brazil itu baru saja menyepakati kontrak baru dengan Barcelona yang berudurasi hingga 2021 mendatang, dengan demikian gaji Neymar kini meningkat menjadi 275 ribu pounds atau sekitar Rp4,3 miliar per pekannya.

Dalam kontrak barunya taksiran harga jual Neymar juga melonjak fantastis, Untuk klub lain yang ingin memboyongnya setidaknya harus mempersiapkan dana senilai 220 juta pound atau sekitar Rp3,5 triliun.

Nominal sebesar itu di Indonesia bisa dipergunakan untuk pembangunan 5 stadion sekelas Stadion Jakabaring, Palembang, pembangunan Stadion Jakabaring sendiri memakan biaya sebesar Rp.600 miliar.

Pembangunan Stadion kebanggaan warga Palembang ini selesai pada tahun 2004 lalu dan dipergunakan menjadi lokasi penyelenggaraan PON 2004 Palembang.

Sementara itu, banderol Neymar yang fantastis ini adalah salah satu cara kubu Blaugranauntuk mengamankan salah satu aset berharganya, sebab sejak kedatangannya di tahun 2013 lalu, Neymar mampu memperlihatkan kualitasnya.

Sejauh ini, mantan punggawa Santos itu mencetak 91 gol dari 151 penampilannya bersamaBlaugrana,ย Neymarย  juga mempersembahkan dua trofi juara La Liga Spanyol, satu trofi Liga Champions dan satu trofi Piala Dunia antarklub.

Komentar
To Top