Harry Kane dan Jamie Vardy Menangkan Inggris Atas Turki, Skor 2-1

👍 Sepakbola Inggris

Harry Kane dan Jamie Vardy Menangkan Inggris Atas Turki, Skor 2-1

indolivescore.com – Inggris berhasil memetik kemenangan atas Turki 2-1 di laga persahabatan, Minggu 22 Mei 2016. Dua gol tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium ini dicetak dua penyerang andalan, Harry Kane dan Jamie Vardy.

Inggris mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 3 menit. Gol dicetak oleh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Gol ini berawal dari kerja sama Dele Alli dan Raheem Sterling di kotak penalti. Bola lalu diterima Kane, yang langsung melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Turki yang dikawal Volkan Babacan.

Gol ini tergolong kontroversial, karena tayangan ulang menunjukkan Kane dalam posisi offside. Pemain Turki sempat mengajukan protes, tapi gol tetap dianggap sah.

Turki tak butuh waktu lama untuk membalas. Di menit 13, gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu berhasil membobol gawang Inggris yang dikawal Joe Hart.

Skema serangan rapi dibangun Turki. Umpan dari Volkan Sen tanpa kesalahan berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Calhanoglu.

Inggris punya peluang emas di menit 72, lewat titik penalti. Penalti diberikan wasit Deniz Aytekin usai Vardy dilanggar Mehmet Topal di kotak terlarang.

Sayang, Kane gagal memaksimalkan peluang tersebut. Tendangan top scorer Premier League ini melebar ke kiri gawang, padahal kiper Turki sudah bergerak ke arah yang salah.

Inggris akhirnya mampu mencetak gol di menit 83. Striker Leicester City, Jamie Vardy memastikan kemenangan untuk The Three Lions.

Bola dari Gary Cahill gagal dibuang dengan sempurna oleh pemain Turki, Ismail Koybasi. Vardy mampu memanfaatkan bola rebound menjadi gol. Gol ke-3 Vardy dalam 7 penampilan bersama Inggris.

Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Inggris: Joe Hart, Kyle Walker, Gary Cahill, John Stones, Danny Rose, Eric Dier, Jack Wilshere (Jordan Henderson 66′), Dele Alli, Raheem Sterling (Danny Drinkwater 73′), Jamie Vardy, Harry Kane

Turki: Volkan Babacan, Gokhan Gonul, Mehmet Topal, Hakan Balta, Caner Erkin (Ismail Koybasi 70′), Selcuk Inan, Ozan Tufan, Oguzhan Ozkayup, Hakan Calhanoglu, Volkan Sen, Cenk Tosun

Komentar
To Top