Harry Kane Mampu Jadi Kapten Three Lions Inggris

👍 Piala Dunia

Harry Kane Mampu Jadi Kapten Three Lions Inggris

Harry Kane Optimis Sandang Ban Kapten Timnas Inggris

Harry Kane melihat dirinya mampu menjadi kapten skuat timnas Inggris. Ia mengaku mengenal dan memiliki hubungan baik dengan seluruh penggawa The Three Lions.

Kane baru saja menunjukkan ketajamannya musim ini bersama Tottenham Spurs sehingga mampu mengantarkan timnya menjadi runner up di Premier League. Setelah kompetisi liga berakhir, penyerang 23 tahun tersebut kini tergabung dalam skuat Inggris yang akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Skotlandia pada akhir pekan nanti.

Sejak menjalani debutnya bersama timnas, Kane tercatat menjalani 17 penampilan dengan mengumpulkan lima gol. Meskipun terbilang masih cukup singkat di dalam skuat Inggris, Kane mengaku sudah mengenali skuat Inggris dengan baik.

“Sekarang saya melihat diri saya sebagai salah satu pemimpin dalam tim. Saya masih 23 tahun tapi saya banyak tahu pemain muda dalam tim ini yang dibandingkan dengan saya dan saya punya hubungan baik dengan mereka,” ujar Kane seperti dikutip Sportsmole.

“Saya punya hubungan baik dengan semua pemain, baik dengan yang muda dan yang tua, dan ada sejumlah pemain Spurs di sana.”

“Jika ada pemain yang agak menyerah atau jika mereka dalam kondisi kurang baik kami bisa tahu dan kemudian membantu mereka,” paparnya.

Sejak Inggris ditangani Gareth Southgate, Kane belum pernah sekalipun menjalani pertandingan bersama timnas. Dalam enam pertandingan terakhir, Kane selalu absen karena cedera.

Sementara itu, Southgate sebelumnya pernah mengakui jika Kane memang punya jiwa kepemimpinan yang baik. Ia mendukung jika Kane menjadi kapten timnas Inggris di masa yang akan datang.

“Harry adalah pemain yang lapar. Dan saya kira dia punya fokus yang sama seperti Alan Shearer. Anda harus terus membuktikan diri anda tiap musim dan itulah tantangan untuk Harry,” ucap Southgate.

Komentar
To Top