Harry Kane Raih Golden Boot Liga Inggris 2 Kali Berurutan

👍 Sepakbola Inggris

Harry Kane Raih Golden Boot Liga Inggris 2 Kali Berurutan

Selama 2 Musim, Golden Boot atau Pencetak Gol Terbanyak EPL di Tangan Harry Kane

Walaupun Tottenham Hotspur kembali gagal menjuarai Liga Inggris musim ini, Harry Kane tetap merasa puas karena ia kembali meraih golden boot alias memimpin daftar topskor kompetisi, seperti halnya musim lalu.

Kane sempat tampil melempem di awal musim Liga Inggris 2016-2017, namun pada akhirnya bomber berusia 23 tahun itu total mengemas 29 gol dari 30 penampilannya di musim ini. Dan lebih istimewanya lagi, Kane mengemas tujuh dari 29 golnya itu hanya dalam dua pertandingan terakhir.

Kane pun finis sebagai top skor Liga Inggris 2016-2017 di atas Romelu Lukaku (Everton) dan Alexis Sanchez (Arsenal). Bomber Timnas Inggris itu pun tak bisa menyembunyikan kegembirannya usai mencetak hattrick yang menginspirasi kemenangan sensasional 7-1 Spurs atas Hull City di KCOM Stadium, pada pekan pamungkas Liga Inggris 2016-2017 kemarin malam.

“Untuk menang tandang dengan skor 7-1 adalah cara yang luar biasa untuk mengakhiri musim,” kata Kane kepada BBC Sport.

“Ini menyenangkan untuk kembali memenangkan golden boot. Saya pernah menekankan bahwa untuk mempertahankan gelar ini setelah mengalami berbagai cedera yang menimpa saya akan terasa spesial, dan saya merasa bangga untuk mencetak 29 gol dari 30 penampilan,” lanjutnya.

“Mengakhiri musim dengan mengemas tujuh gol dalam dua penampilan terasa sempurna, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan itu di awal musim depan. Ketika Anda melihat pemain di skuad kami, kami punya tim yang fantastis. Kami senang dengan akhiran musim yang seperti ini, meski kami juga kecewa karena mengakhiri musim di peringkat dua,” tukas Kane.

Beberapa hari sebelum jumpa Hull, Kane juga mencetak quattrick alias empat gol, yang membawa Spurs menang di King Power Stadium atas Leicester City pada laga pekan ke-37, lagi-lagi dengan skor mencolok 6-1!

Komentar
To Top