Hasil Pertandingan Chelsea vs Liverpool 31 Oktober 2015

👍 Sepakbola Inggris

Hasil Pertandingan Chelsea vs Liverpool 31 Oktober 2015

Chelsea vs Liverpool

Hasil Pertandingan Chelsea vs Liverpool 31 Oktober 2015

indolivescore.com – Tugas berat akan dilakoni Chelsea saat menjamu Liverpool, Sabtu (31/10) akhir pekan ini. Laga ini bisa jadi menjadi penentu wajah The Blues di sisa musim ini.

Hanya lima bulan setelah menjadi yang terbaik di Premier League, Chelsea dan para pemainnya mengalami mimpi buruk yang tak pernah mereka duga dan persiapkan. The Blues kini hanya berada setingkat dari zona degradasi.

Sorotan utama jelas saat ini tertuju kepada Jose Mourinho, sosok yang bertanggung jawab atas The Blues. Memasuki musim ketiganya, bukan stabilitas yang ia hadirkan, tapi justru berbagai kontroversi dan juga penurunan performa dari para pemainnya.

Usai kekalahan 1-2 saat melawan West Ham akhir pekan lalu, disusul tersingkir di Capital One Cup di tangan Stoke City tengah pekan ini, banyak yang memprediksi masa depan Mourinho akan ditentukan akhir pekan ini saat The Blues menghadapi Liverpool ‘baru’ asuhan Jurgen Klopp.

Banyak rumor yang menyebut bahwa Mourinho telah membuat para pemainnya tak nyaman dengan sikap dan komentar-komentarnya. Mulai dari dokter klub, wasit, FA, pelatih Arsenal Arsene Wenger, bahkan beberapa pemainnya tak luput jadi sasaran ‘ocehan’ Mourinho.

Menghadapi Liverpool, tak ada pilihan lain bagi Mourinho selain kembali meraih kepercayaan publik dan tentunya kepercayaan sang bos besar, Roman Abramovich. Caranya, The Blues harus meraih kemenangan dan menemukan kembali stabilitas seperti yang mereka tunjukkan musim lalu.

Mourinho sendiri saat ini tengah was-was menanti kondisi Diego Costa. Penyerang andalannya itu mengalami cedera tulang rusuk saat melawan Stoke City. Kabar terbaru menyebut bahwa Costa masih bekerja keras untuk memulihkan kondisinya hingga detik terakhir jelang pertandingan, sebelum dokter memutuskan kondisinya.

Selain itu Chelsea juga masih belum bisa diperkuat oleh kiper utamanya, Thibaut Courtois yang harus istirahat lama. Sementara Branislav Ivanovic dan Pedro Rodriguez masih bekerja keras memulihkan kondisi terbaiknya. Hal itu tampaknya akan membuat Mourinho kembali memainkan Kurt Zouma sebagai bek kanan.

Berbeda kondisi dengan Chelsea, Liverpool tengah diliputi kegembiraan dan optimisme. Apalagi sebabnya bila bukan kemenangan atas Bournemouth di ajang Capital One Cup. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Jurgen Klopp sejak mengambil alih jabatan pelatih dari Brendan Rodgers.

Meskipun tengah diliputi euforia, pelatih Jurgen Klopp masih harus bekerja keras menemukan solusi atas krisis yang ia hadapi di lini depan. Tanpa Daniel Sturridge dan Danny Ings yang masih dalam tahap pemulihan cedera, praktis hanya nama Divock Origi yang menjadi satu-satunya penyerang yang berada dalam kondisi 100 persen.

Namun kabar gembira datang dari ruang perawatan The Reds. Penyerang Christian Benteke dikabarkan siap kembali bermain setelah sempat mengalami cedera ringan melawan Southampton akhir pekan lalu. Kehadiran Benteke sendiri akan membuat Klopp punya banyak opsi dalam skema penyerangannya.

Chelsea memiliki catatan apik saat melawan Liverpool dalam beberapa pertemuan terakhir kedua tim. Dari lima pertemuan terakhir, The Blues sama sekali tak pernah kalah, termasuk saat mereka empat kali bertemu The Reds dalam semusim.

Nah, bagaimana dengan musim ini? Kondisi kedua tim tengah bertolak belakang. Bila The Reds tengah antusias menyambut Jurgen Klopp, tuan rumah Chelsea tengah berada dalam periode negatif. Namun bukan Mourinho namanya bila tak mampu memotivasi timnya saat bertemu tim besar seperti Liverpool, sama seperti yang ia lakukan saat mengalahkan Arsenal awal musim ini.

prediksi laga ini akan berakhir imbang 1-1.

Komentar
To Top