Hasil Skor Bola Hari ini – Newcastle 1 vs 2 Arsenal

👍 Sepakbola Inggris

Hasil Skor Bola Hari ini – Newcastle 1 vs 2 Arsenal

Hasil Pertandingan Bola Tadi Malam - Newcastle 1 vs 2 Arsenal

www.indolivescore.com – Hasil Skor Bola Hari ini – Newcastle 1 vs 2 Arsenal – Gol ganda Olivier Giroud di St James Park membuat Arsenal sukses melupakan kegagalan mereka di Liga Champions, dengan menang tipis 2-1 atas Newcastle United (21/3).

Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Mereka sanggup menguasai bola cukup lama dan memberikan tekanan secara konstan pada tim tuan rumah.

Memasuki menit ke-5 Alexis Sanchez sempat menunjukkan skill-nya dalam melewati pengawalan beberapa bek lawan. Namun belum sempat melakukan manuver lanjutan, bola sudah disapu oleh Jack Colback.

Tiga menit kemudian, kerja sama apik antara Sanchez, Santi Cazorla, dan Giroud masih belum membuahkan gol, lantaran dihadang dengan sempurna oleh Sissoko.

Menit ke-12 Sanchez mendapat peluang mencetak gol usai menerima umpan dari tendangan bebas. Namun sayang, eksekusi pemain asal Chile itu masih bisa di-blok lawan dan serangan The Gunners lagi-lagi gagal.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya baru terjadi di menit ke-24. Berawal dari tendangan bebas Cazorla, bola diteruskan pada Danny Welbeck, yang langsung memberi umpan manis pada Giroud. Striker Prancis tak menyia-nyiakan peluang dan membawa Arsenal unggul 1-0.

Kurang dari lima menit, tepatnya di menit ke-28, Giroud resmi membukukan brace. Menerima umpan tendangan sudut dari Cazorla, pemain depan itu memanfaatkan keunggulan fisiknya untuk memenangkan duel udara dengan bek The Magpies dan mencetak gol lagi. Arsenal kini unggul 2-0 di St. James Park.

Newcastle terus berusaha keras menyamakan kedudukan, sembari diiringi beberapa peluang dari Arsenal, di sisa waktu babak pertama. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit menyudahi paruh awal.

Memasuki babak kedua, Newcastle langsung menggebrak lewat Moussa Sissoko. Tekanan dan serangan cepat yang dilakukan oleh tuan rumah berbuah umpan manis dari Remy Cabella, yang langsung diselesaikan oleh pemain Prancis untuk membuat kedudukan menjadi 1-2 bagi The Magpies di menit ke-48.

Usai gol Sissoko, pemain-pemain Newcastle makin bersemangat untuk menyerang dan mencari gol penyeimbang. Sementara serangan Arsenal perlahan justru mengendur.

Tepat di menit ke-63, Yohan Gouffran mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Ia menerima bola di kotak penalti dalam posisi relatif bebas. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke penjaga gawang David Ospina.

Dua menit berselang, giliran Daryl Janmaat yang punya peluang. Bek Belanda itu melepaskan tendangan keras dari jarak 30 meter, yang sayangnya masih sedikit melebar dari gawang Ospina.

Newcastle terus melancarkan serangan bertubi-tubi pada Arsenal di waktu sisa babak kedua, yang memaksa Arsenal banyak bermain di daerah mereka sendiri. Namun demikian, semua upaya tersebut masih tak sanggup menembus kokohnya pertahanan kubu London dan David Ospina.

Arsenal menang 2-1 dan hasil ini membuat tim untuk sementara ini duduk di peringkat tiga klasemen dengan 60 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Newcastle: Krul, R.Taylor, Janmaat, Williamson, Colback, Anita (72′ Gutierrez), Sissoko, Cabella, Gouffran, Ameobi (88′ Armstrong), Perez.

Arsenal: Ospina, Chambers, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin, Ramsey, Alexis (71′ Flamini), Cazorla (71′ Rosicky), Welbeck (88′ Bellerin), Giroud.

Statistik Pertandingan

Shots on target: 4-4
Penguasaan bola: 50% – 50%
Tendangan sudut: 9-4
Offside: 3-4
Pelanggaran: 11-7

Komentar
To Top