Indonesia Jadi Negara yang Paling Antusias Nonton El Clasico

👍 Liga Indonesia

Indonesia Jadi Negara yang Paling Antusias Nonton El Clasico

Indonesia Jadi Negara yang Paling Antusias Nonton El Clasico

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona, pada laga lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017), dikabarkan AS, Rabu (26/4/2017), disaksikan 2.563.000 penonton dari lebih 185 negara. Jumlah ini 349.000 lebih banyak dari total penonton yang menyaksikan laga El Clasico pertama musim ini, di Camp Nou, 3 Desember 2016.

Estimasi jumlah penonton ini dirilis berdasar perhitungan dari beberapa medium, mulai siaran langsung televisi, aplikasi live streaming, hingga media sosial. Khusus media sosial, Facebook menjadi medium yang paling banyak dipergunakan suporter kedua klub saat El Clasico berlangsung.

Menurut catatan AS, Meksiko menjadi negara yang paling banyak menggunakan aplikasi Facebook sebagai medium untuk memperbincangkan aksi Lionel Messi dan kawan-kawan bertanding melawan Los Blancos, akhir pekan lalu.

Indonesia berada di posisi kedua sebagai negara yang memeriahkan El Clasico melalui media sosial, Facebook. Sementara itu, Brasil menempati peringkat ketiga, diikuti Amerika Serikat di posisi keempat, dan Spanyol yang berada di peringkat kelima.

Selama 90 menit pertandingan, gol-gol Barcelona dikabarkan menjadi topik utama pembicaraan para suporter di media sosial. Penyebabnya ditengarai karena Barcelona mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan secara dramatis setelah Lionel Messi mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time.

Komentar
To Top