Ini 11 Pemain terbaik Liga Champion 2016 dengan Zidane sebagai Manajernya

👍 Sepakbola Spanyol

Ini 11 Pemain terbaik Liga Champion 2016 dengan Zidane sebagai Manajernya

ini-11-pemain-terbaik-liga-champion-2016-dengan-zidane-sebagai-manajernya

Badan Sepak Bola Eropa UEFA akhirnya merilis para pemain UCL Breakthrough Team of 2016, yang bermaterikan  11 pemain starting XI dengan performa paling mengejutkan di Liga Champions sepanjang tahun ini. Klub raksasa Jerman Borussia Dortmund yang melenggang mulus ke babak 16 besar mengirim pemain terbanyak dalam best XI tersebut disusul rival Bayern Munchen dan Barca, sementara pelatih Real Madrid yang membawa juara musim lalu Zinedine Zidane terpilih sebagai pelatihnya.

Berikut 11 nama pemain UCL Breakthough tim 2016 :

Kiper: Alphonse Areola (PSG)

Belakang: Sergi Roberto (Barcelona)
Belakang: Samuel Umtiti (Barcelona)
Belakang: Victor Lindelof (Benfica)

Tengah: Thomas Lemar (AS Monaco)
Tengah: Joshua Kimmich (Bayern Munchen)
Tengah: Renato Sanches (Bayern Munchen)
Tengah: Raphael Guerriero (Borussia Dortmund)

Depan: Christian Pulisic (Borussia Dortmund)
Depan: Andre Silva (Porto)
Depan: Ousmane Dembele (Borussia Dortmund)

Pelatih: Zinedine Zidane (Real Madrid).

Dortmund diwakili tiga pemain, lebih banyak dibandingkan klub-klub lain. Tiga pemain itu adalah Raphael Guerriero, Ousmane Dembele dan Christian Pulisic. Barcelona dan Bayern Munchen menguntit dengan masing-masing dua wakil.

Dua pemain Barcelona semuanya dari sektor belakang, yaitu Sergi Roberto dan Samuel Umtiti. Sementara itu, duo Bayern Joshua Kimmich dan Renato Sanches bercokol di lini tengah.

Untuk pelatih, Zidane lah yang terpilih. Sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions di musim pertamanya sebagai pelatih, pria Prancis itu juga mengantarkan Los Merengues menyabet trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Madrid sendiri sekarang sedang berada dalam streak 37 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan sejak April. Catatan Zidane sebagai pelatih Madrid sejauh ini adalah: Menang 41, seri 10, dan kalah 2.

Komentar
To Top