Ini Bintang-Bintang Sepak Bola yang Masih Percaya Ritual Sebelum Bertanding

Trending Topic

Ini Bintang-Bintang Sepak Bola yang Masih Percaya Ritual Sebelum Bertanding

Ini Deretan Pesepakbola yang Masih Percaya Takhayul2

Sejumlah kecanggihan mulai menghiasi pertandingan sepak bola. Berawal dari desain sepatu, model jersey, serta bola yang dibuat dari berbagai bahan daur ulang. Kecanggihan tersebut kemudian meluas ke sisi teknologi dan itu sudah diterapkan oleh beberapa liga besar dunia.

Teknologi yang sedang ramai diperbincangkan saat ini adalah rekaman video garis gawang yang sangat membantu wasit dalam membuat keputusan krusial. Dengan adanya teknologi ini, tidak ada lagi kasus ‘gol hantu’ yang pernah dicetak Sulley Muntari saat AC Milan menghadapi Juventus, Februari 2012 dan gol Frank Lampard kala Timnas Inggris menghadapi Jerman di Piala Dunia 2010 lalu.

Namun di balik kecanggihan yang sudah diterapkan, masih ada sejumlah pemain yang percaya dengan takhayul. Demi meraih kesuksesan saat di lapangan, mereka tak ragu melakukan ritual-ritual unik sebelum pertandingan.

Berikut lima pemain era modern yang masih percaya dengan ritual;

1. Phil Jones

Ini Deretan Pesepakbola yang Masih Percaya Takhayul1

Besar di era sepak bola modern tidak membuat Phil Jones lepas dari takhayul. Buktinya ia memiliki ritual unik sebelum turun lapangan.

Bek Manchester United itu selalu mamasang kaus kaki sebelah kiri terlebih dulu saat timnya bermain di kandang. Sebaliknya, Jones lebih dulu mengenakan kaus kaki sebelah kanan saat timnya bermain tandang.

2. John Terry

Ini Deretan Pesepakbola yang Masih Percaya Takhayul2

Bek Chelsea ini juga memiliki kebiasaan unik sebelum mengikuti pertandingan. Saat Chelsea tampil di markasnya, Terry selalu memilih untuk berdiam diri di toilet yang sama. Jika toilet tersebut sedang digunakan orang lain, Terry bersedia menunggu hingga ‘ritualnya’ sukses.

Tak hanya itu, pemain berusia 36 tahun ini juga selalu memarkir kendaraannya di tempat yang sama. Jika Chelsea bermain tandang, ia tidak akan mengubah tempat duduknya di dalam bus yang mengangkut rombongan pemain serta pelatih tim.

3. Ander Herrera

Ini Deretan Pesepakbola yang Masih Percaya Takhayul3

Gelandang Manchester United ini selalu menggunakan pelindung kaki yang sama di setiap pertandingan. Herrera yakin, pelindung kakinya tersebut bisa membawa keberuntungan.

“Saya masih menggunakan pelindung kaki yang sama seperti yang saya miliki saat berusia delapan atau sembilan tahun. Saya akan terus menggunakannya hingga benda itu benar-benar rusak,” ucap Herrera yang dilansir situs MU.

Selain Herrera, kebiasaan ini juga banyak dilakukan oleh pesepakbola lainnya. Namun tidak semua memiliki alasan yang sama dan hanya beberapa yang menganggap hal itu dapat membawa keberuntungan.

4. Mario Gomez

Ini Deretan Pesepakbola yang Masih Percaya Takhayul4

Striker Timnas Jerman ini enggan menyanyikan lagu kebangsaan negaranya sebelum bertanding. Bukan karena tidak nasionalis, tapi Gomez punya kepercayaan kalau dirinya bisa mencetak gol jika tidak ikut bernyanyi.

Kebiasaan ini sudah dilakukan sang pemain sejak masih kecil. Gomez lalu membawa kebiasaannya tersebut hingga memasuki usia 31 tahun.

5. Iker Casillas

Ini Deretan Pesepakbola yang Masih Percaya Takhayul5

Mantan kiper nomor satu di Real Madrid ini kerap menggunakan kaus kaki secara terbalik. Casillas yakin hal itu dapat membawa keberuntungan dalam penampilannya.

Selain itu Casillas selalu menyentuh tiang gawang saat rekannya mencetak gol. Tapi kebiasaan-kebiasaan itu sebentar lagi akan hilang sebab sang pemain sudah mendekati masa pensiun.

Komentar
To Top