Ini Deretan Pemain yang Jadi Top Scorer La Liga Sepanjang Masa

👍 Sepakbola Spanyol

Ini Deretan Pemain yang Jadi Top Scorer La Liga Sepanjang Masa

3 Nama Pemain ini Tak Tergantikan Jadi Top Scorer La Liga Sepanjang Masa

Banyak bomber dari La Liga yang namanya masuk dalam top score pencetak gol terbanyak. Para striker tersebut mampu menorehkan namanya ke dalam catatan top scorer La Liga sepanjang masa. Ratusan gol mereka cetak demi masuk ke dalam jajaran tersebut.

Prestasi tersebut menobatkan mereka ke dalam jajaran legenda La Liga. Di Stefano misalnya, namanya masih dikenang sampai saat ini sebagai salah satu bomber tertajam di Real Madrid. berikut nama-nama striker yang juga masuk ke dalam kategori tersebut.

1. Lionel Messi (329 gol)

Mencetak 337 gol dari 373 penampilan di La Liga bagi Barcelona menahbiskan Lionel Messi sebagai top scorer La Liga sepanjang masa. Tidak heran Barcelona mati-matian mempertahankan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Messi sudah mulai mencuri perhatian sejak awal naik ke tim senior Barcelona pada 2004. Namanya kemudian semakin harum ketika Barcelona ditangani Pep Guardiola.

Sama seperti Ronaldo, Messi telah mengoleksi tiga gelar top scorer La Liga sepanjang kariernya. Namun dengan usia yang masih 29 tahun, bukan tidak mungkin Messi akan menambah gelar tersebut.

2. Cristiano Ronaldo (274 gol)

Berpindah rumput dari Liga Inggris ke La Liga tak membuat Cristiano Ronaldo kehilangan taji. Sebaliknya, Ronaldo justru semakin menahbiskan namanya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Ronaldo pindah ke Real Madrid dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009. Untuk menebus Ronaldo, Madrid harus membayar 80 juta pound sterling pada MU.

Tapi harga mahal Ronaldo sebanding dengan kontribusinya buat Real Madrid. Dari 258 pertandingan di La Liga, Ronaldo membuat 279 gol.

Ronaldo pun telah tiga kali menggondol gelar top scorer. Sayangnya, Ronaldo baru sekali mencicipi gelar juara La Liga pada musim 2011/12.

3. Raul Gonzalez (228 gol)

Tak ada yang menyangka lulusan akademi Atletico Madrid justru menjelma menjadi legenda Real Madrid. Namun, begitulah jalan hidup Raul Gonzalez Castro.

Raul pindah dari akademi Atletico ke Real Madrid pada tahun 1992. Dua tahun di akademi Real Madrid, Raul naik ke tim senior pada 1994. Dan sejak saat itu, dia terus menjadi andalan hingga akhirnya ditahbiskan sebagai Pangeran Madrid.

Total 16 musim berkostum Real Madrid, ia tampil sebanyak 550 kali dan mencetak 228 gol di Liga Spanyol bagi Los Blancos.

Raul juga sukses mempersembahkan antara lain 6 trofi La Liga dan 3 trofi Liga champions. Raul pensiun di akhir musim 2015/16 bersama klub Amerika, New York Cosmos di usia 33 tahun.

Komentar
To Top