Ini Deretan Striker Paling Tajam di Benua Eropa

👍 Sepakbola Spanyol

Ini Deretan Striker Paling Tajam di Benua Eropa

Ini Deretan Striker Paling Tajam di Benua Eropa

Persaingan antara striker klub-klub benua Eropa dalam beberapa musim belakangan selalu ketat. Nama-nama yang menjadi andalan hampir selalu berganti di setiap musim.

Ketajaman mereka selalu menjadi perbincangan. Dan sering pula kecaman didapat karena gagal menunjukkan ketajaman dalam beberapa pertandingan.

Sportskeeda melansir catatan statistik lima striker paling efisien di benua Eropa. Persentase ini dibuat dalam rata-rata tiga musim terakhir. Berikut daftarnya;

5. Karim Benzema

Striker Real Madrid ini selalu menjadi andalan dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2014/2015, dia mencatatkan 30 tendangan tepat sasaran, 27 tendangan meleset, dan 12 tendangan yang mampu ditepis.

Dari jumlah tersebut, pemain asal Prancis tersebut mencatatkan persentase 21,74 persen. Pada musim berikutnya 2015/2016, catatan statistiknya menanjak.

Total gol yang dicetak dalam semusim mancapai 24 hasil dari 98 tendangan yang dilepaskannya. Persentasenya pun menjadi 24,49 persen.

Di musim lalu, Benzema jauh menurun. Dia hanya mampu mencetak 11 gol dalam semusim, hasil dari 69 percobaan tembakan ke gawang. Persentasenya pun hanya 15,94 persen.

Akan tetapi, jika digabung secara keseluruhan, persentasenya menjadi yang terbaik kelima di benua Eropa, yakni 21,19 persen. Perhitungannya dari 236 tembakan ke gawang, dia mencetak 50 gol.

4. Alexandre Lacazette

Pemain yang sedang dikabarkan bakal merapat ke Arsenal ini menjadi yang paling efektif keempat. Pada musim 2014/2015 dia mencetak 20 gol dari 87 percobaan tendangan ke gawang lawan.

Di musim berikutya, jumlah gol Lacazette berkurang, dari 93 percobaan tembakan, dia cuma 19 kali membobol gawang lawan. Catatan terbaik pemain berusia 26 tahun itu terjadi di musim lalu.

Meski jumlah gol menurun, yakni 17 gol, namun hasil itu didapat hanya dengan melepas 71 kali tembakan ke gawang lawan. Jika dijumlahkan secara keseluruhan, total persentasenya mencapai 22,31 persen.

3. Antoine Griezmann

Bermain untuk Atletico Madrid menjadi puncak karier Griezmann. Di musim perdananya, total 22 gol yang dicetaknya dari 78 kali percobaan tembakan ke gawang lawan.

Namun, persentasenya semakin menurun dari musim ke musim. Pada 2015/2016, dia mencatatkan persentase 23,33 persen, dan turun lagi semusim berikutnya menjadi 18,60 persen. Namun secara keseluruhan catatannya 23,23 persen.

Dengan rekam jejak yang bagus seperti itulah, kini pemain asal Prancis tersebut sedang dalam pantauan beberapa klub. Manchester Uniten menjadi salah satu tim yang menginginkannya.

2. Javier Hernandez

Meninggalkan Premier League, pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut sempat dipinjamkan ke Real Madrid. Di sana dia tidak bermain reguler, namun mampu tetap unjuk ketajaman.

Dia melepaskan 30 tembakan ke gawang lawan, dan tujuh di anataranya sukses menjadi gol. Berlabuh ke Bundesliga bersama Bayer Leverkusen, dia semakin menggila. Dari 63 percobaan, gol yang mampu dicetak mencapai 16.

Pada musim lalu, capaiannya dalam jumlah gol menurun menjadi 11. Namun, semuanya dia dapat dengan total tembakan 51 kali saja. Secara keseluruhan, persentasenya mencapai 23,61 persen.

1. Luis Suarez

Striker andalan Barcelona ini menjadi striker paling garang di benua Eropa. Jumlah persentasenya dalam tiga tahun terakhir mencapai 25,08 persen. Rinciannya, dari 327 kali melepaskan tembakan, dia mampu menyarangkan 82 gol.

Puncak kegemilangan Suarez bersama Barcelona terjadi pada musim 2015/2016. Dia mencatatkan persentase 28,79 persen berkat capaian 38 gol dari 132 percobaan ke gawang lawan.

Komentar
To Top