Ini Dia Pesepakbola Dengan Kartu Merah Terbanyak

Trending Topic

Ini Dia Pesepakbola Dengan Kartu Merah Terbanyak

Ini Dia Pesepakbola Dengan Kartu Merah Terbanyak

KARTU merah merupakan salah satu hal yang paling dihindari para pemain sepakbola ketika berada di atas lapangan. Meski demikian, hal tersebut tidak berlaku bagi mantan pesepakbola asal Kolombia, Gerardo Bedoya.

Semasa kariernya sebagai pesepakbola, Bedoya ternyata merupakan pemain suka “mengoleksi” kartu merah. Menurut statistik sepakbola, Bedoya tercatat sebagai pesepakbola dengan kartu merah terbanyak.

Statistik mencatat, total ada 46 kartu merah yang pernah diterima Bedoya sebagai pemain sepakbola. Salah satunya adalah ketika dirinya menyikut dan menendang kepala pemain Millonarios, Jhonny Ramirez, pada September 2012. Saat itu Bedoya disanksi untuk absen selama 15 pertandingan.

Bedoya memulai kariernya sebagai pemain Deportivo Pereira pada 1995. Pria yang dulunya berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola pada 2015.

Dalam 20 tahun kariernya sebagai pesepakbola, total ada 13 klub yang pernah dibela oleh Bedoya. Dua klub cukup besar yang pernah merekrutnya adalah Boca Juniors dan Atletico Nacional.

Kini, Bedoya berprofesi sebagai asisten pelatih klub asal Kolombia, Independiente Santa Fe. Selama menjadi asisten pelatih, Bedoya rupanya juga pernah dikartu merah, tepatnya pada Maret 2016, lantaran memberikan protes yang berlebihan kepada wasit.

Komentar
To Top