Ini Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris

👍 Sepakbola Inggris

Ini Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris

Ini Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris

PFA telah merilis nominasi daftar pemain terbaik untuk tahun ini. Chelsea menjadi satu-satunya tim yang mengirimkan dua nama, yakni N’Golo Kante dan Eden Hazard.

Setelah tampil mengecewakan musim lalu, Hazard berhasil bangkit musim ini. Ia telah mencetak 14 gol dan lima assist dari 29 laga. Performa apik tersebut membuatnya masuk ke dalam daftar nominasi yang dimenanginya dua tahun silam.

Sedangkan, Kante, yang diboyong dari Leicester City dengan harga sekitar 30 juta Poundsterling pada awal musim 2016-17 ini, diklaim banyak pihak sebagai salah satu kunci keberhasilan Chelsea mendominasi liga.

Selain Kante, rekrutan anyar lainnya yang masuk ke dalam nominasi adalah Zlatan Ibrahimovic. Ia didatangkan oleh Manchester United dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Pemain asal Swedia tersebut telah mencatatkan 17 gol dari 27 pertandingan pada musim perdananya di Liga Inggris.

Ibrahimovic bukan satu-satunya penyerang yang masuk ke dalam daftar. Masih ada tiga striker lainnya, yakni Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Harry Kane.

Menariknya, Kane dan Kane, yang sama-sama berusia 23 tahun, juga masuk ke dalam daftar nominasi Pemain Muda Terbaik PFA.  Mereka akan bersaing dengan Dele Alli, Michael Kane, Jordan Pickford, dan Leroy Sane.

Nominasi Pemain Terbaik PFA

– Eden Hazard (Chelsea)
– Zlatan Ibrahimovic (Man Utd)
– Harry Kane (Tottenham)
– N’Golo Kanté (Chelsea)
– Romelu Lukaku (Everton)
– Alexis Sánchez (Arsenal)

Nominasi Pemain Muda Terbaik PFA

– Harry Kane (Tottenham)
– Dele Alli (Tottenham)
– Romelu Lukaku (Everton)
– Michael Keane (Burnley)
– Jordan Pickford (Sunderland)
– Leroy Sané (Manchester City)

Komentar
To Top