Ini Rahasia Kesuksesan Trio BBC Juve Dalam Jaga Benteng Pertahanan

👍 Sepakbola Italia

Ini Rahasia Kesuksesan Trio BBC Juve Dalam Jaga Benteng Pertahanan

Ini Rahasia Kesuksesan Trio BBC Juve Dalam Jaga Benteng Pertahanan

Giorgio Chiellini mengakui bahwa ada sesuatu hal yang magis di antaranya dengan Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci, ketika mereka tampil untuk Juventus dan timnas Italia.

Para bek tengah itu dijuluki sebagai Trio BBC oleh para fans dan penikmat sepak bola. Mereka telah bekerja sama di klub raksasa Turin sejak tahun 2010 silam, namun Chiellini memiliki singkatan lain.

“Jika ada Buffon, maka itu menjadi BBBC,” ujar difensore berusia 32 tahun ini dalam wawancaranya dengan Il Corriere dello Sport. “Itu tentunya adalah persahabatan yang sangat gemilang, sebab terlepas dari apa yang telah kami raih di dalam dan luar lapangan, kami telah mencapai level khusus karena ada suatu yang magis dalam hubungan kami.”

“Dengan segala hormat, kami tak pernah menjadi dan saat ini bukanlah defender terbaik di dunia, namun bersama-sama kami bisa meningkatkan kualitas permainan masing-masing. Itu memang benar.”

“Itu adalah pertemenan yang sangat dalam yang membuat kami dapat berbagi dalam segala hal. Kami memiliki kekuatan dan kelemahan, namun ketika Anda peduli kepada orang lain, maka Anda tak akan memedulikan kecacatan dan hanya perhatikan kualitas mereka.”

Trio BBC sejauh ini merupakan kunci keberhasilan Juventus meraih lima gelar Scudetto beruntun dan sempat membawa Gli Azzurri menembus partai final Piala Eropa edisi tahun 2012 lalu.

“Pada akhirnya, kami berempat hanyalah orang-orang yang melakukan pekerjaan dengan segenap hati dan jiwa. Jika tidak ada hasrat dalam hal yang Anda kerjakan atau hubungan antar manusia, maka Anda tak bisa meraih hasil bagus untuk jangka panjang.”

“Itu semua adalah hasil dari hasrat. Hati adalah bahan utama, kemudian diikuti oleh kerja keras, kualitas, karakter dan gairah untuk raih kemenangan. Tanpa hati, solidaritas dan saling mengerti satu sama lain, maka percayalah kepada saya bahwa Anda tak akan bisa meraih hasil yang bertahan selama bertahun-tahun.”

Komentar
To Top