Inikah Kiper Pengganti Claudio Bravo di ManCity?

👍 Sepakbola Inggris

Inikah Kiper Pengganti Claudio Bravo di ManCity?

Inikah Kiper Pengganti Claudio Bravo

Penampilan Claudio Bravo bersama Manchester City sejauh ini masih di bawah harapan. Kiper yang dilabuhkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu itu kerap tidak konsisten menjaga lini paling belakang.

Alhasil, nama Bravo mencuat ke permukaan sebagai pemain yang berada dalam daftar jual pemain di bursa transfer Januari. Kabar terbaru dari Inggris menyebut, Man City telah membidik kiper baru sebagai pengganti Bravo.

Dilansir dari Manchester Evening News, nama incaran Pep Guardiola itu adalah kiper Real Madrid, Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika masuk dalam daftar karena penampilan gemilangnya di Santiago Bernabeu.

Sebanyak 10 kali mengawal gawang Madrid pada La Liga 2016-2017, Navas memiliki rataan kebobolan 0,9 per laga. Jumlah penyelamatannya adalah 1,7 per pertandingan.

Adapun statistik rataan Bravo dalam 18 partai Premier Lague adalah 1,2 kebobolan dan 1,4 save per partai.

Pada musim panas 2015, Navas nyaris pindah ke Manchester United yang merupakan rival sekota City. Saat itu ia menjadi paket transfer untuk Madrid mendatangkan David De Gea.

Puncak dari kesalahan Claudio Bravo terjadi saat Manchester City melawat ke Goodison Park, markas Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Dalam laga itu, gawang Bravo harus kejebolan sebanyak empat kali. Dirinya gagal membuat satu pun penyelamatan dari total empat tembakan tepat sasaran tim tuan rumah.

Komentar
To Top