Inilah Daftar Laga Yang Bakal Dilewatkan Lionel Messi

👍 Sepakbola Spanyol

Inilah Daftar Laga Yang Bakal Dilewatkan Lionel Messi

indolivescore.com – Inilah Daftar Laga Yang Bakal Dilewatkan Lionel Messi

Kabar cederanya Lionel Messi dipastikan akan membuat Barcelona pusing tujuh keliling. Pasalnya, cedera ligamen lutut yang didapatkan Messi saat Barca menang 2-1 atas Las Palmas, Sabtu (26/9) kemarin berpotensi mengganggu kans juara Blaugrana.

Partai jornada keenam La Liga Spanyol di Camp Nou itu baru berjalan dua menit, namun Messi langsung terkapar di dekat area gawang tim tamu setelah upayanya melepas tendangan diblok oleh pemain belakang Las Palmas. Messi sempat berusaha melanjutkan pertandingan, namun akhirnya harus diganti di menit ke-10 oleh youngster Munir El Haddadi.

Pemain berusia 28 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani tes medis. Namun, hasil tes menghadirkan kabar buruk, yakni Messi harus menepi selama tujuh hingga delapan pekan alias terpaksa absen hingga dua bulan ke depan.

Padahal, dalam periode tersebut, Barcelona menjalani sejumlah partai sibuk di berbagai kompetisi, seperti tiga partai Liga Champions dan lima sampai enam partai di La Liga Spanyol. Terlebih, embargo transfer membuat rekrutan anyar, Arda Turan dan Aleix Vidal, tidak bisa diturunkan untuk menggantikan Messi. Belum lagi dengan cedera yang dialami Rafinha Alcantara. Praktis, Barca hanya menyisakan Munir dan Sandro Ramirez sebagai deputi Messi.

Timnas Argentina juga kena imbasnya. Dalam jeda internasional yang digelar pada pertengahan Oktober dan November mendatang, armada Gerardo Martino dijadwalkan akan menghadapi empat partai kualifkasi Piala Dunia 2018. Absennya sang kapten dipastikan akan menyulitkan La Albiceleste untuk tampill maksimal di awal kualifikasi zona Conmebol yang terkenal ketat itu.

UJIAN BESAR TANPA SANG MEGABINTANG
Jadwal Barcelona & Argentina Tanpa Lionel Messi

 

TANGGAL   LAWAN KOMPETISI
29 September   Bayer Leverkusen (Kandang) Liga Champions
3 Oktober   Sevilla (Tandang) La Liga Spanyol
8 Oktober   Ekuador (K) Kualifikasi Piala Dunia 2018
13 Oktober   Paraguay (T) Kualifikasi Piala Dunia 2018
17 Oktober   Rayo Vallecano (K) La Liga Spanyol
20 Oktober   BATE Borisov (T) Liga Champions
25 Oktober   Eibar (K) La Liga Spanyol
1 November   Getafe (T) La Liga Spanyol
4 November   BATE Borisov (K) Liga Champions
8 November   Villarreal (K) La Liga Spanyol
13 November   Brasil (K) Kualifikasi Piala Dunia 2018
17 November   Kolombia (T) Kualifikasi Piala Dunia 2018
21 November   Real Madrid (T)* La Liga Spanyol

Sebanyak 13-14 partai bakal dilewatkan peraih empat kali Ballon d’Or tersebut. Beruntung, Messi diperkirakan sudah siap beraksi di El Clasico jilid pertama musim ini di Santiago Bernabeu, namun dengan satu syarat: masa pemulihan Messi tidak molor dari jadwal. Jika tidak, maka Messi harus melupakan duel kontra Real Madrid yang diperkirakan bisa menentukan alur persaingan di papan atas La Liga.

Bersimpati dengan kejadian tersebut, gelandang senior Spanyol yang kini membela Las Palmas, Juan Valeron, memprediksi cederanya La Pulga ini bakal berefek besar bagi performa Barca. “Cedera Messi ini sangat buruk. Di lapangan kami dapat melihat efek langsung ke seluruh suporter dan timnya. Semua tahu apa arti Messi bagi Barca. Saya rasa, ini akan jadi masalah besar bagi Barca,” tutur Valeron seusai laga.

Namun, pelatih Barca Luis Enrique memilih bersikap tenang. “Kami selalu sedih setiap ada pemain yang cedera. Terlebih jika pemain itu Messi, kita semua tahu betapa penting dirinya. Ini akan menjadi ujian besar bagi tim. Kami menerima tantangan ini dan akan mencoba mengatasinya. Barcelona akan tetap tampil dengan performa bagus meski tanpa Messi,” janjinya.

Terlepas dari banyaknya pemain berkualitas di kubu Barcelona dan Argentina untuk menggantikan Messi, kedua tim tersebut tetap tidak akan optimal tanpa kehadiran sang megabintang.

Cepat sembuh, Leo!

Komentar
To Top