Insiden dengan Wasit, Wenger Didakwa FA dan Terancam Sanksi

👍 Sepakbola Inggris

Insiden dengan Wasit, Wenger Didakwa FA dan Terancam Sanksi

Insiden dengan Wasit, Wenger Didakwa FA dan Terancam Sanksi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dituduh bersalah oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akibat kelakuannya saat timnya menang 2-1 melawan Burnley, akhir pekan lalu.

Wenger dua kali mendorong Anthony Taylor setelah ofisial keempat pertandingan itu menyuruh manajer asal Prancis tersebut masuk lorong meninggalkan lapangan saat dia berhenti sejenak untuk menyaksikan pemain Burnley, Andre Gray, mengeksekusi tendangan penalti.

Waktu itu Wenger diusir ke luar lapangan oleh wasit Jon Moss, sekalipun Francis Coquelin jelas telah melanggar Ashley Barnes di dalam kotak penalti.

FA berkata, “Arsene Wenger telah didakwa melakukan pelanggaran saat pertandingan Arsenal melawan Burnley, Minggu, 22 Januari 2017. Dugaan bersalah ini terjadi pada atau sekitar menit ke-92. Dia melontarkan makian dan/atau hinaan kepada ofisial keempat”.

Tuduhan pelanggaran itu terjadi menyusul diusirnya Wenger dari lapangan. “Perilakunya di area lorong dan kontak fisik dengan ofisial menunjukkan perilaku yang tidak pantas,” kata FA.

FA memberikan batas waktu kepada Wenger sampai pukul 18.00 waktu setempat pada 26 Januari 2017 untuk menjawab dakwaan ini.

Wenger sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf atas insiden itu. Sementara itu, dua mantan wasit, Keith Hackett dan Graham Poll, meminta Wenger dilarang hadir di lapangan dalam jangka waktu lama akibat kelakuannya itu, demikian laman ESPN.

Komentar
To Top