Jadwal Siaran Langsung Seluruh Partai Final Liga Champion, Europa, FA Cup, Coppa Italia

Sepakbola Dunia

Jadwal Siaran Langsung Seluruh Partai Final Liga Champion, Europa, FA Cup, Coppa Italia

Jadwal Siaran Langsung Seluruh Partai Final Liga Champion, Europa, FA Cup, Coppa Italia

Kapan Final Liga Champions & Liga Europa Musim Ini Digelar?

Kancah antarklub Eropa musim ini segera menuju klimaks. Tinggal satu fase lagi, kita akan mengetahui siapa jawara Liga Champions dan Liga Europa 2016/17.

Ambisi Cristiano Ronaldo dkk. berbenturan dengan tekad Juventus untuk mengakhiri periode kering prestasi nan panjang di level tertinggi sepakbola Benua Biru. Si Nyonya Tua melewati adangan AS Monaco untuk menembus final kedua dalam tiga tahun, tetapi sudah lama raksasa Italia itu tidak tampil sebagai juara.

Lebih dari dua dekade telah berlalu sejak terakhir kalinya Juventus berhasil mengangkat trofi La Orejona, yaitu tatkala menang adu penalti menghadapi Ajax Amsterdam di Olimpico, Roma, pada 1996.

Partai pamungkas antara Juventus dan Madrid musim ini akan diselenggarakan awal bulan depan, tepatnya Sabtu, 3 Juni, dengan Millennium Stadium di Cardiff, Wales, menjadi arenanya.

Sementara itu, perhelatan final Liga Europa bakal mempertemukan Ajax Amsterdam dengan Manchester United.Ā Perebutan titel Liga Europa ā€“ yang juga membuahkan satu tempat di Liga Champions musim depan ā€“ dimainkan di Friends Arena, Solna, Swedia, pada 24 Mei mendatang.

Jadwal Final Coppa Italia Dimajukan

Final Liga Champions akan digelar di Millennium Stadium, Cardiff, pada 3 Juni 2017 mendatang. Lawan Juve di partai puncak adalah Real Madrid atau Atletico Madrid.

Sementara itu, final Coppa Italia yang mempertemukan Juventus dan Lazio tadinya akan dilangsungkan pada 2 Juni 2017 di Stadion Olimpico Roma. Akan tetapi, karena Juventus akan main di final Liga Champions, jadwal final Coppa Italia pun dimajukan ke tanggal 17 Mei 2017.

Jadwal FinalĀ FA Cup

Jadwal Final FA CUP yang rencannya akan berlangsung pada 27 Mei 2017 tersebut memberikan cerita tersendiri buat finalis. Untuk Arsenal yang sudah terlempar di Liga Champions dan Piala Liga mentap indah unutk FA CUP 2017 kali ini. Meskipun untuk di Liga Inggris sendiri dapat dikatakan sudah tidak mempunyai harapan untuk mengangkat Tropy lagi.

Begitu juga dengan Chelsea yang sangat moncer memimpin klasemen Liga Inggris juga dapat tersandung oleh Tottenham diperebutan tahta Tropy tahun 2016/2017. Yang paling mencengangkan adalah untuk anak asuh Pep Guardiola yang pada kesempatan kompetisi tahun 2017. Dapat dikatakan puasa gelar, bail di Liga Champions, Liga Inggris, Piala Liga maupun FA CUP.

Komentar
To Top