Jersey Nomor 6 Milik Paul Pogba Terjual Paling Banyak di Liga Inggris

👍 Sepakbola Inggris

Jersey Nomor 6 Milik Paul Pogba Terjual Paling Banyak di Liga Inggris

jersey-nomor-6-milik-paul-pogba-terjual-paling-banyak-di-liga-inggris

Manchester United terpaksa harus mengeluarkan dana sebesar 89 juta pounds untuk memulangkan Paul Pogba dari Juventus. Itu adalah rekor transfer dunia.

Meski sejauh ini performa Pogba masih belum memuaskan, langkah MU merekrut Pogba tidak lah sia-sia. Pogba berhasil mengangkat nama besar klubnya berkat penjualan jersey. Nama dan nomor punggung Pogba kini lebih populer daripada bintang lain di negeri ini. Beberapa waktu lalu disebutkan bahwa hasil penjualan jersey nomor 6 milik Pogba telah mencapai 190 juta pounds atau sekitar Rp 3 triliun lebih.

Seperti dikutip dari situs resmi MU, Pogba memilih nomor punggung 6. Nomor ini tidak bertuan sejak Jonny Evans dibeli West Bromwich Albion pada 2015.

Sejumlah pemain legenda pernah menggunakan nomor ini, di antaranya Jaap Stam, Laurent Blanc, dan Rio Ferdinand.

Peringkat kedua dalam urusan penjualan jersey, ditempati rekan satu timnya Zlatan Ibrahimovic. Ini tentu berita sangat baik bagi para pejabat MU karena mereka tidak harus membayar biaya transfer untuk mendaratkan Ibrahimovic ke Old Trafford.

Duo Arsenal Alexis Sanchez dan Mesut Ozil ada di tempat ketiga dan keempat. Sementara, bintang Liverpool Philippe Coutinho melengkapi daftar lima besar.

Pemain MU lainnya, David De Gea dan Marcus Rashford, juga berada dalam deretan 10 besar. Mereka menempati posisi keenam dan kesepuluh. Pemain Liverpool Sadio Mane, kemudian Dimitri Payet dan Eden Hazard ada di antara mereka.

Dengan begitu MU menjadi tim paling dominan dalam hal penjualan jersey. Total ada empat pemain MU yang masuk dalam daftar 10 besar. Berikut daftar lengkapnya:

1. Pogba
2. Ibrahimovic
3. Sanchez
4. Ozil
5. Coutinho
6. De Gea
7. Mane
8. Payet
9. Hazard
10. Rashford

Komentar
To Top