Jorge Sampaoli Resmi Jadi Pelatih Timnas Tango Argentina

👍 Piala Dunia

Jorge Sampaoli Resmi Jadi Pelatih Timnas Tango Argentina

Jorge Sampaoli Akan Tukangi Timnas Tango Argentina Hingga 2022

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengangkat Jorge Sampaoli sebagai pelatih Tim Tango. Eks pelatih Sevilla ini mendapatkan kontrak panjang sampai Piala Dunia 2022, seperti diumumkan oleh AFA pada Jumat (2/6).

Sampaoli mengatakan, tantangan terbesarnya adalah memaksimalkan potensi Lionel Messi dan mencapai putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Ia mengatakan kontak pertamanya dengan sang kapten positif.

“Saya berbicara dengan Leo kemarin dan kami sangat gembira dengan proyek ini. Ini dorongan bagi kami untuk melihat betapa bersemangatnya dia dengan panggung baru ini (untuk Argentina),” kata Sampaoli kepada wartawan, dikutip Reuters.

Pria berusia 57 tahun ini berharap ia bisa menghasilkan sesuatu yang penting bagi sepak bola Argentina.

Kesepakatan jangka panjang Sampaoli harus membawa stabilitas setelah hampir dua tahun mengalami gejolak di AFA. Gerardo Martino keluar sebagai pelatih pada Juli lalu atas buruknya manajemen organisasi AFA yang membuat gajinya selama enam bulan tertunggak.

Edgardo Bauza masuk menggantikannya, namun gagal mempersembahkan hasil positif. Bauza dipecat pada April lalu setelah Argentina hanya berada di posisi kelima grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Ada empat tim teratas yang lolos langsung. Saat ini posisi teratas dihuni Brasil yang telah memastikan lolos dengan nilai 33. Berikutnya ada Kolombia dengan nilai 24. Sementara Uruguay dan Cila masing-masing mengemas 23 poin. Argentina mengoleksi 22 angka dari 14 pertandingan. Jika hanya menempati posisi kelima setelah empat laga tersisa berakhir, Argentina harus menjalani play-off melawan tim asal Oceania.

“Kualifikasi Amerika Selatan sangat rumit. Ada beberapa tim yang sangat bagus yang mencoba melakukan hal yang sama seperti kami,” kata Sampaoli.

Argentina akan menghadapi Uruguay di Montevideo pada 31 Agustus. Kemudian mereka memiliki pertandingan kandang melawan Venezuela dan Peru dan menyelesaikan kunjungan ke Ekuador, yang berada di urutan keenam dengan 20 poin.

Sampaoli akan membuat debutnya mendampingi Argentina dalam laga persahabatan kontra Brasil di Melbourne pada Jumat (9/6) depan. Berselang empat hari, Tim Tango akan bertanding di Singapura melawan timnas Singapura.

Komentar
To Top