Jose Mourinho Ingin Bersama MU Selama 15 Tahun Lagi

👍 Sepakbola Inggris

Jose Mourinho Ingin Bersama MU Selama 15 Tahun Lagi

Jose Mourinho Ingin Bersama MU Selama 15 Tahun Lagi

Jose Mourinho ungkap obsesinya yang ingin lama melatih Manchester United. Dalam wawancara dengan ESPN, Selasa (18/7/2017) kemarin, Mourinho menargetkan ingin melatih MU hingga 15 tahun ke depan.

Mourinho mengatakan, ingin meraih banyak kesuksesan dalam periode yang panjang seperti yang dilakukan pendahulunya Sir Alex Ferguson yang menangani MU hampir tiga dekade.

Obsesi Mourinho tersebut memunculkan spekulasi jika hal itu isyarat MU jadi klub terakhirnya. Ini didasarkan usia manajer asal Portugal itu yang kini telah mencapai usia 54 tahun.

Mourinho sendiri tidak pernah lebih dari tiga tahun menangani sebuah klub. Namun, dia sepertinya siap mematahkan ‘rekor’ pribadinya itu bersama tim berjuluk Setan Merah.

“Saya akan katakan, saya siap untuk 15 tahun berikutnya. Di sini (MU)? Ya, mengapa tidak?” ujar Mourinho dikutip dari AFP, Rabu (19/7/2017).

“Saya harus akui ini akan sangat sulit karena tekanan selalu mengitari pekerjaan ini, semua orang memberi tekanan pada para manajer.”

“Setelah (David) Moyes dan (Louis) van Gaal, ini jadi tahun kedua saya (di MU) dan berharap saya bisa tetap tinggal dan memberikan kestabilan seperti yang diinginkan klub,” tambahnya.

Mourinho meyakini, periode panjang selama 27 tahun yang dilakoni Ferguson bersama MU akan sulit disamai pada era modern saat ini.

Kebersamaan dan kepercayaan MU terhadap Ferguson dinilai Mourinho sangat unik, dan mustahil bisa disamai manajer lainnya.

“Tidak ada orang yang berada di klub dan liga yang sama selama bertahun-tahun. Saya rasa (manajer Arsenal, Arsene) Wenger akan jadi yang terakhir terkait cerita serupa, dalam hal ini tinggal di sebuah klub dalam jangka waktu yang begitu lama,” tuturnya.

“Apa yang coba saya lakukan di persepakbolaan modern saat ini adalah mencoba untuk tetap berlama-lama di klub, karena kunci saat ini adalah tentang kesuksesan. Jika Anda sukses, Anda akan tetap di klub. Jika tidak, maka Anda tidak akan bertahan,” tandasnya.

Jose Mourinho mulai menangani MU sejak musim lalu. Di musim pertamanya, dia berhasil membawa Michael Carrick dan kawan-kawan meraih trofi Piala Community Shield 2016, Piala Liga Inggris 2016/17, dan trofi Liga Europa 2016/17.

Komentar
To Top