Juergen Klopp Masih Bingung Dengan Formasi Ideal Liverpool

👍 Sepakbola Inggris

Juergen Klopp Masih Bingung Dengan Formasi Ideal Liverpool

Juergen Klopp Masih Bimbang Dengan Formasi Ideal The Reds Musim Depan

Meski sudah mendapat tambahan penggawa anyar, manajer pelatih Liverpool masih saja merasa kebingungan. Juergen Klopp masih belum punya gambaran formasi ideal seperti apa yang akan diterapkan musim depan.

Di bursa transfer musim panas, The Reds (julukan Liverpool) berhasil mendapatkan pemain berjuluk “Lionel Messi dari Mesir”, Mohamed Salah dari AS Roma. Salah direkrut Liverpool dengan banderol tak kurang dari 50juta pound.

Tapi Klopp tak menjamin Salah akan menjadi tumpuan utama di lini tengah. Sebab, Liverpool juga mendatangkan pemain muda Dominic Solanke dari Chelsea, yang mana dia juga bisa menjadi pilihan.

Klopp harus berpikir keras. Dengan banyaknya pilihan, tentu dia tak mau salah menerapkan formasi, demi bisa mengakhiri musim lebih baik dari musim lalu, di mana mereka finis di peringkat 4 klasemen akhir Premier League.

“Saya akan menerapkan taktik yang bijaksana dan fleksibel, tergantung siapa yang akan saya mainkan dan kapan. Saya juga akan memperkenalkan sistem yang berbeda,” kata Klopp kepada Soccerway.

“Di musim 2015-2016, saya sering menerapkan 4-2-3-1. Musim berikutnya saya hampir selalu memasang formasi 4-3-3 atau 4-5-1. Semua formasi ini cocok. Saya belum yakin mana yang menjadi formasi pokok. Kami juga akan bermain di Liga Champions, tentu kami ingin skuat yang lebih besar,” ujarnya.

Komentar
To Top