Juve Satu-Satunya Klub Italia yang Paling Menguntungkan di Dunia?

👍 Sepakbola Italia

Juve Satu-Satunya Klub Italia yang Paling Menguntungkan di Dunia?

Juve Satu-Satunya Klub Italia yang Paling Menguntungkan di Dunia

indolivescore.com –  Musim fantastis yang dilewati Juventus pada 2014/2015 lalu telah mendorong klub raksasa Italia itu masuk dalam daftar klub sepak bola paling menguntungkan di dunia, dengan menduduki peringkat ke-7.

Perusahaan keuangan Forbes telah menganalisa klub-klub sepak bola di seluruh dunia pada musim lalu, untuk mengukur laba keuntungan masing-masing tim, sebelum penghitungan bunga, pajak, depresiasi dan transaksi pemain.

Juventus sendiri menjadi satu-satunya wakil Italia yang masuk dalam daftar sepuluh besar klub paling menguntungkan sejagat, setelah berhasil meraup keuntungan sebesar 81 juta US Dolar (lebih dari Rp 1 triliun) pada musim lalu.

Di bawah Bianconeri dalam daftar 10 besar diikuti oleh Tottenham Hotspur di peringkat delapan, Schalke di peringkat sembilan, dan Bayern Munich di posisi buncit.

Sementara tepat di atas Si Nyonya Tua dihuni oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona yang berada di peringkat enam. Namun klub Catalan itu masih berada di bawah dua klub Inggris, Liverpool di posisi lima dan Arsenal di posisi empat.

Klub Liga Primer lainnya, Manchester City berhasil berada di urutan ketiga. Sementara Real Madrid menduduki posisi runner-up.

Dan pada posisi teratas daftar klub paling menguntungkan di dunia ternyata diraih oleh klub raksasa Inggris, Manchester United. The Red Devils berhasil meraup keuntungan sebesar 190 juta US Dolar (Rp 2,5 triliun) ke rekening bank mereka pada musim lalu, meski tidak meraih gelar juara EPL.

Berikut daftar 10 besar klub paling menguntungkan di dunia:

1. Manchester United
2. Real Madrid
3. Manchester City
4. Arsenal
5. Liverpool
6. Barcelona
7. Juventus
8. Tottenham Hotspur
9. Schalke
10.Bayern Munich

Komentar
To Top