Juventus Menatap Juara Liga Italia 6 Kali Beruntun

👍 Sepakbola Italia

Juventus Menatap Juara Liga Italia 6 Kali Beruntun

Football Soccer - Juventus v Sampdoria - Italian Serie A - Juventus stadium, Turin, Italy, - 26/10/16 - Juventus' Miralem Pjanic celebrates with teammates after scoring against Sampdoria.  REUTERS/Giorgio Perottino

Juventus selalu menginginkan gelar Liga Champions karena sudah lama tak mendapatkannya. Namun musim ini, Juve lebih memprioritaskan gelar Liga Italia.

Juve sangat mendominasi di Liga Italia dengan meraih lima kali scudetto secara beruntun. Hal itu lah yang membuat Juve sangat kepincut dengan Liga Champions, yang terakhir dimenanginya pada 2003 silam.

Musim ini sendiri, Juve masih berpeluang memenangi tiga kompetisi yang dilakoni mereka. Tiga kompetisi itu adalah Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions. Namun, Sin Nyonya Tua lebih memprioritaskan Liga Italia.

Hal itu karena Juve mengicar sebuah rekor baru. Ya, jika Juve mampu menjadi juara di Liga Italia musim ini, mereka akan meraih scudetto keenam secara beruntun dan akan menjadi sejarah baru di persepakbolaan Italia.

Kesempatan untuk menjadi juara pun sangat terbuka. Pasalnya, Gonzalo Higuain dkk. kini masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari AS Roma di posisi kedua dan sembilan poin dari Napoli di posisi ketiga.

Sementara di ajang Liga Champions, Juve sudah masuk babak 16 besar dan akan menghadapi FC Porto, pekan depan. Untuk ajang Coppa Italia, Juve berhasil menembus babak semifinal dan akan menghadapi Napoli.

“Yang paling penting adalah mendapat target utama kami, scudetto keenam beruntun,” ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Soccerway.

“Kami akan jadi legenda. Kami fokus di sini, karena kami akan menghadapi Porto 10 hari lagi, dan Coppa Italia juga akan kami hadapi,” sambungnya.

“Kami tidak boleh terburu-buru dan harus selangkah demi selangkah, tapi berpikir apa yang akan terjadi sebulan lagi, karena terkadang jika Anda memikirkan satu hal, maka hal lain akan terjadi, dan Anda harus segera melakukannya. Tidak ada gunanya memikirkan itu, fokus kami adalah saat ini,” tutup Allegri.

Komentar
To Top