Juventus Permalukan Dortmund, Skor Hasil Bola 3-0

👍 Sepakbola Jerman

Juventus Permalukan Dortmund, Skor Hasil Bola 3-0

Juventus Permalukan Dortmund, Skor Hasil Bola 3-0

www.bola7up.com – Juventus dengan mantapnya melangkahkan diri ke perempat-final usai menghajar dan mempermalukanBorussia Dortmund tiga gol tanpa jawab di Signal Iduna Park, Kamis [19/3] dinihari WIB, dalam babak 16 besar Liga Champions.

Dengan demikian Juventus mengamankan kemenangan agregat 5-1 atas BVB setelah di perjumpaan pertama anak-anak Si Nyonya Tua sukses mendulang raihan positif 2-1.

Carlos Tevez, sepasang gol, dan Alvaro Morata menjadi protagonis kemenangan wakil Italia tersebut.

Babak pertama 

Sinyal kemenangan Juventus sudah begitu kental terasa saat laga baru berjalan tiga menit. Publik Dortmund dibuat diam seribu bahasa saat aksi carlos Tevez membuka keunggulan Bianconerri. Lewat umpan dari Patrice Evra, Tevez mengejutkan kiper Weidenfeller untuk membuka skor.

Meski tampil di hadapan pendukung tuan rumah, anak-anak Si Nyonya Tua tak sedikit pun terlihat tampil ciut. Tekanan skuat Massimiliano Allegri kembali hadir saat laga berjalan seperempat jam. Adalah Lichsteiner yang coba menggandakan keadaan. Namun, kali ini Widenfeller membuat penyelamatan gemilang.

Tuan rumah baru bisa keluar dari tekanan memasuki menit ke-33. Pergerakan Gundogan yang memberikan servis kepada Bender sebetulnya bagus, hanya saja bola kirimannya terlalu lemah sehingga mudah bagi Buffon untuk segera menangkap bola sebelum terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Dua menit sebelum kedua tim turun minum, Juventus kembali menghadirkan ancaman di mulut pertahanan BVB. Beruntung, situasi pelik di box utusan Jerman ini berhasil dihalau Subotic untuk menghindari gol lanjutan.

Wasit pun meyudahi paruh pertama dengan kemenangan sementara Juventus, 1-0.

Babak kedua

Di babak kedua, team talk yang dilakukan Dortmund sepetinya tidak berpengaruh. Juventus tetap saja bisa lebih dulu mengambil inisiatif serangan pada menit ke-50. Morata menerima servis Tevez, yang dengan ciamiknya melewati tiga pemain BVB, lalu nama pertama melepas sepakan chip. Kiper Weidenfeller masih bisa membuat penyelamatan.

Tujuh menit berikutnya, Morata kembali beraksi, seperti bernafsu ingin mencetak gol. Sayang, kali ini sepakannya yang lemah memudahkan kiper tuan rumah mendekap bola.

Kampl coba memberikan energi positif bagi paskan Jurgen Klopp di menit ke-64 lewat sebuah aksinya yang cukup ambisius. Namun, kiper Gianluigi Buffon masih belum dapat ditaklukkan.

Di saat berusaha keluar dari situasi rumit, gawang BVB justru kembali kebobolan kali kedua. Yah, Morata membayar lunas rasa penasarannya. Kerja samanya dengan Tevez memudahkan eks personel Real Madrid ini turut memasukkan nama ke papan skor.

Gol Morata seperti sudah memupus asa anak-anak Dortmund sehingga mereka pun kian lengah pada menit ke-79. Sekali lagi, gawang tuan rumah bergetar dan yang menggetarkannya pun orang yang sama. Adalah Tevez yang menyambut sodoran dari Roberto Pereyra untuk menggenapkan keunggulan menjadi tiga bola.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tambahan. Dortmund tak mampu setidaknya membuat gol hiburan. Dan peluit panjang ditiup, Juventus memastikan kemenangan 3-0.

 

Susunan pemain Borussia Dortmund :  Sokratis, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Gündogan; Kampl, Mkhitaryan, Reus; Aubameyang.

Susunan pemain Juventus : Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Vidal, Marchisio, Pogba; Pereyra; Tevez, Morata.

Komentar
To Top