Karena Komentar di Instagram, Bek Man City Terancam Sanksi

👍 Sepakbola Inggris

Karena Komentar di Instagram, Bek Man City Terancam Sanksi

karena-komentar-di-instagram-bek-man-city-terancam-sanksi

Bek kanan Manchester City, Bacary Sagna, terancam sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) lantaran komentarnya di Instagram.

Sagna mengunggah foto kemenangan 2-1 Manchester City atas Burnley pada 2 Januari 2017 di Instagram. Namun, komentar dia pada foto tersebutlah yang menjadi biang permasalahan.

Dalam kolom komentar pada foto tersebut, Sagna menulis “10 melawan 12”. Hal ini merujuk pada kartu merah Fernandinho dan lawan yang dianggap “dibantu” wasit Lee Mason.

Pada laga versus Burnley itu, Manchester City bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32. Namun, klub berjulukan The Citizens itu tetap bisa menang 2-1 berkat gol Gael Clichy dan Sergio Aguero.

FA melihat Sagna melanggar kode etik pemain. Dia dianggap mempertanyakan integritas dari ofisial pertandingan sehingga terancam hukuman.

Bek berusia 33 tahun itu masih punya kesempatan untuk melakukan pembelaan hingga Jumat (14/1/2017). Jika tak diterima, FA bisa menjatuhkan sanksi denda bahkan larangan bertanding.

Sejauh ini, Sagna sudah 14 kali berseragam The Citizens di berbagai kompetisi. Pada laga kontra Burnley, Sagna juga mendapat kartu kuning.

Komentar
To Top