Kejutan-Kejutan Akan Terjadi di Akhir Bundesliga Jerman

👍 Sepakbola Jerman

Kejutan-Kejutan Akan Terjadi di Akhir Bundesliga Jerman

Kejutan-Kejutan Akan Terjadi di Akhir Bundesliga Jerman

Bundesliga Jerman akan kembali bergulir akhir pekan ini, setelah rehat selama sebulan sejak 22 Desember 2016 lalu. Banyak yang terjadi pada paruh pertama musim 2016-2017, meski puncak klasemen masih diisi oleh juara bertahan Bayern Muenchen. Dimulainya paruh kedua ditandai dengan SC Freiburg yang menjamu The Bavarians di Schwarzwald-Stadion, Sabtu 21 Januari 2017 dini hari.

Berikut adalah tiga hal yang patut dinanti dari putaran kedua Bundesliga Jerman:

1. Kiprah Tim Kuda Hitam

RasenBallspot (RB) Leipzig dan TSG 1899 Hoffenheim bisa dibilang adalah kejutan musim ini di pentas tertinggi sepak bola Jerman. RB Leipzig adalah pendatang baru yang langsung tancap gas dan berhasil menempati posisi tiga besar klasemen, sementara Hoffenheim belum mengecap satu pun kekalahan sejak musim 2016-2017 dimulai.

RB Leipzig Β yang dihuni oleh pemain-pemain muda mampu membuat gebrakan dengan merangsek ke posisi teratas, meski baru terbentuk pada 2009 dan tujuh tahun kemudian naik ke Bundesliga. Kini RB Leipzig duduk di peringkat kedua klasemen dengan kumpulan 36 poin setelah dikalahkan Robert Lewandowski dkk. di pertandingan penutup tahun 2016.

RB Leipzig akan menjamu Eintracht Frankfurt pada Minggu 22 Januari 2017 di Red Bull Arena Leipzig. Ditambah mereka baru saja merekrut pemain muda potensial berusia 18 tahun asal Perancis, Dayot Upamecano.

Tim lain yang membuat kejutan adalah Hoffenheim dengan pelatih muda berusia 29 tahun, Julian Nagelsmann. Mereka menjadi klub yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa lainnya musim ini. Meski begitu, Sebastian Rudy dkk. baru memenangi 6 pertandingan dari 16, semetara sisanya imbang.

Sekarang mereka berada di peringkat kelima dengan 28 poin. Sabtu malam nanti mereka akan bertandang ke Augsburg.

Patut ditunggu kiprah dari kuda-kuda hitam Bundesliga musim ini. Apakah mereka akan merusak hegemoni Bayern Muenchen sambil terus mempertahankan tren positif mereka selama paruh pertama musim, atau justru berakhir buruk dan hanya turut meramaikan jalannya liga.

2. Pencetak Gol Terbanyak

Musim ini, ada tiga pemain dari tiga klub berbeda yang bersaing di daftar pencetak gol terbanyak yaitu Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund), Anthony Modeste (FC Koeln), dan Robert Lewandowski (Muenchen). 16 gol Aubameyang berpotensi disusul oleh Modeste dan Lewandowski, karena striker Dortmund itu kini sedang membela Gabon di Piala Afrika 2017.

3. Rekrutan Baru

Putaran kedua Budesliga pun akan diramaikan oleh wajah-wajah baru. Tidak hanya pemain, tetapi juga pelatih.

Selain RB Leipzig yang mendapatkan Upamecano, Wolfsburg yang baru saja kehilangan Julian Draxler, kedatangan pemain dari Stade Rennais FC, Paul-Georges Ntep. Lalu ada Holger Badstuber yang bergabung dengan Schalke secra pinjaman dari Bayern Muenchen, sementara Borussia Moenchengladbach merekrtut bek dari juara Europa League musim lalu Sevilla, TimothΓ©e Kolodziejczak.

Dari jajaran kepelatihan, mantan pemain tim nasional Jerman, Torsten Frings, akan memulai debutnya sebagai pelatih SV Darmstadt, dan Borussia Moenchengladbach akan dilatih oleh Dieter Hecking. Mantan pelatih Wolfsburg itu menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Andre Schubert.

Komentar
To Top