Kemenpora Berharap PSSI Tidak Persulit Piala Jenderal Sudirman

👍 Liga Indonesia

Kemenpora Berharap PSSI Tidak Persulit Piala Jenderal Sudirman

Kemenpora Berharap PSSI Tidak Persulit Piala Jenderal Sudirman

indolivescore.com –

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melontarkan pendapat mereka tentang sikap PSSI terkait turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kemenpora berharap PSSI bisa ikut mensukseskan turnamen yang digagas oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu.

“Kepada PSSI, harapannya jangan dipersulit, kami masih berprasangka positif PSSI bisa melakukan hal-hal yang positif untuk Piala Jenderal Sudirman,” kata Gatot S. Dewa Broto, kepala Komunikasi Publik Kemenpora seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, ketua umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menyatakan pihaknya baru memberikan rekomendasi untuk klub-klub Indonesia Super League (ISL) mengikuti turnamen tersebut, jika operatornya PT Liga Indonesia.

La Nyalla beralasan, itu sudah sesuai kesepakatan klub-klub ISL pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga, 24 Oktober lalu. Di mana klub-klub ISL hanya mau mengikuti turnamen yang mendapatkan rekomendasi dari PSSI.

Sedangkan TNI sudah menunjuk Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator turnamen itu. Mahaka Sports sebelumnya telah sukses menggelar Piala Presiden 2015.

“Saya kira hikmah dari Piala Presiden sepertinya menjadi pelajaran bagi kami dan PSSI, yang penting ada aktivitas yang dilakukan,” tambah Gatot.

Seperti diketahui, rencananya ada 14 klub ISL dan satu tim PS TNI yang akan mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Turnamen ini akan digelar pada 14 November 2015-24 Januari 2016.

Komentar
To Top