Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak Akan Jadi Termahal di Dunia

👍 Sepakbola Spanyol

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak Akan Jadi Termahal di Dunia

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak Ditawar Dengan Harga Rp 1, 5 Triliun

Penjaga gawang utama Atletico Madrid, Jan Oblak, bakal mencatatkan dirinya sebagai kiper termahal di dunia andaikata ada klub yang berhasil meminangnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti yang diungkapkan agennya, Miha Mlakar, Oblak yang juga berstatus kiper nomor satu Timnas Slovenia, mendapat ketertarikan dari dua klub elite Eropa.

Mlakar tak mau memberikan bocoran terkait identitas kedua klub tersebut. Mlakar hanya dapat mengungkapkan, salah satu dari dua klub dimaksud berasal dari Liga Premier Inggris.

Pada 11 Februari 2016, Oblak yang didatangkan Atletico dari Benfica dengan fee transfer sebesar โ‚ฌ 16 juta atau sekitar Rp 232 miliar, menandatangani perpanjangan kontraknya sampai Juni 2021. Dalam kontrak anyarnya itu tercantum besaran klausul rilisnya yang mencapai โ‚ฌ 100 juta (Rp 1,45 triliun).

Dalam wawancaranya dengan Goal, Mlakar mengakui sejumlah klub berminat mendatangkan kliennya. Namun, belakangan, klaim Mlakar, hanya tinggal tersisa dua klub yang serius memboyong Oblak.

โ€œMasih terlalu dini membicarakannya (isu transfer). Sebab, masih banyak laga yang harus dimainkan, utamanya di level internasional. Namun, seperti yang saya telah katakan sebelumnya, banyak klub yang tertarik dengan Oblak. Utamanya, dua klub serius meminangnya di musim depan,โ€ ujar Mlakar.

Lebih lanjut, Mlakar menepis spekulasi yang menyebutkan klub-klub di Italia juga berminat mendatangkan Oblak. โ€œSalah satunya adalah klub dari Inggris Raya. Italia? Hanya Juventus yang pantas dinilai sebagai klub top. Lagipula, mereka masih memiliki Gianluigi Buffon, sosok kiper yang di mata saya masih bisa bermain untuk beberapa tahun ke depan,โ€ tegas Mlakar.

Musim lalu, kecemerlangan Oblak di bawah mistar membuatnya merebut penghargaan Ricardo Zamora alias kiper terbaik dengan hanya kebobolan 18 gol dari 38 pertandingan. Musim ini, tampaknya Oblak akan kembali menjadi yang terbaik. Dari 36 partai, Atletico baru kebobolan 25 gol, jumlah kebobolan terminim di antara 20 klub La Liga.

Komentar
To Top