Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak Tertarik Perkuat Manchester United

👍 Sepakbola Spanyol

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak Tertarik Perkuat Manchester United

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak Tertarik Perkuat Manchester United

Kabar pertemuan antara utusan Manchester United dengan agen kiper Atletico Madrid itu diungkapkan oleh media Inggris, Manchester Evening News. Disebutkan bahwa pertemuan itu telah dilakukan beberapa hari lalu.

Pertemuan itu sendiri diduga kuat untuk membahas kemungkinan perekrutan Jan Oblak oleh Tim Setan Merah di bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya manajer MU Jose Mourinho memproyeksikan kiper 24 tahun tersebut sebagai pengganti David de Gea.

David de Gea sendiri dalam beberapa bulan terakhir ramai dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid. Klub raksasa La Liga Spanyol disebut-sebut siap menebus harga transfer kiper nomor satu Spanyol itu dengan harga transfer sebesar 60 juta poundsterling. Jika nilai tersebut dinilai masih kurang, pihak Los Blancos siap menawarkan James Rodriguez sebagai bagian dari transfer De Gea.

Jan Oblak bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2014. Dia dibeli oleh Los Rojiblancos dengan harga sebesar 12,6 juta poundsterling. Dia didatangkan untuk menggantikan Thibaut Courtois yang harus kembali ke Chelsea setelah menjalani masa peminjaman selama dua musim di Vicente Calderon.

Kinerja Oblak di bawah mistar gawang Atletico Madrid boleh dibilang cukup memuaskan. Dia sudah bermain dalam 107 pertandingan bagi tim besutan pelatih Diego Simeone di semua ajang kompetisi. Dari jumlah tersebut, gawangnya kebobolan dalam 66 pertandingan, dan cleansheet dalam 62 pertandingan lainnya.

Komentar
To Top