Klopp Sebagai Penyebab Merosotnya Performa Liverpool

👍 Sepakbola Inggris

Klopp Sebagai Penyebab Merosotnya Performa Liverpool

Klopp Sebagai Penyebab Merosotnya Performa Liverpool

Eks asisten pelatih timnas Belanda, Raymond Verheijen, menyebut Jurgen Klopp sebagai penyebab menurunnya performa Liverpool saat ini. Menurut Verheijen, sang manajer melakukan pendekatan yang salah kepada anak asuhnya.

“Mengapa banyak orang terkejut mengenai performa menurun yang ditunjukkan Liverpool pada paruh kedua musim ini? Padahal itu semua sudah diprediksi berkali-kali,” kata Verheijen.

“Klopp adalah manajer fantastis dan hebat dalam hal mengembangkan gaya permainan. Akan tetapi, dia tidak mengetahui tentang prinsip-prinsip periodisasi (program pelatihan untuk mencapai atau mempertahankan level permainan suatu pemain),” tutur Verheijen.

Liverpool mengawali musim 2016-2017 dengan performa impresif, setelah tidak terkalahkan dalam 15 laga beruntun. Namun, permainan Jordan Henderson dan kawan-kawan merosot sejak pergantian tahun.

Dari total tujuh laga terakhir di semua kompetisi, Liverpool menelan tiga kekalahan, satu kemenangan, dan tiga laga tersisa berakhir dengan hasil imbang.

Teranyar, Liverpool takluk 0-1 dari Southampton pada semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfied, Rabu (25/1/2017). Kelelahan yang dialami para pemain, diyakini sebagai satu di antara penyebab hasil negatif yang diterima Liverpool.

Jurgen Klopp terus memforsir para pemainnya selama jadwal pra-musim. Konsekuensi dari hal tersebut, para pemain tidak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya pada seluruh musim,” ujar Verheijen.

Komentar
To Top